info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Sukseskan E-KTP, Dispenduk Capil Ajukan Anggaran Rp 1,4 Miliyar | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 21 November 2017
iklan

Sukseskan E-KTP, Dispenduk Capil Ajukan Anggaran Rp 1,4 Miliyar

Published on July 20, 2011 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam upaya mensukseskan program Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) yang akan dilakukan serentak pada bulan Agustus 2011 mendatang, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Sidoarjo, akan mengajukan anggaran pendukung sebesar Rp 1,4 Miliyar pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2011.

Drs Muslikh Yasin

Pengajuan anggaran tersebut, untuk digunakan sebagai honor pegawai operator, yang direkrut saat pelaksanaan E-KTP nanti.

“Kita membutuhkan petugas operator sedikitnya lima ratus orang untuk mendukung program E-KTP ini. Untuk itu, untuk mendukung kinerja petugas ini, kita akan ajukan anggaran pendukung pada PAK nanti,” terang Drs Muslikh Yasin Kepala Dispenduk Capil Sidoarjo pada Rabu (20/7/2011).

Masih menurut Muslikh Yasin, Karena anggaran pendukung sebesar Rp 1,4 Miliyar ini sangat penting dibutuhkan, maka waktu pelaksanaan E KTP di Sidoarjo, juga tergantung pada lolos tidaknya pengajuan anggaran ini.

“Kalau anggaran ini disetujui pada pertengahan bulan Agustus, maka pelaksanaan E KTP akan dilakukan pada Akhir Agustus sembari menunggu pencairan dana pendukung itu,” ujar mantan Kepala Dinas Infokom ini.

Selain mengajukan anggaran penunjang dalam APK 2011, Dispenduk Capil juga terus melakukan sosialisasi tentang E-KTP ini.

Karena bagaimanapun juga, sosialisasi E KTP ini sangat penting dilakukan, untuk menekan angka KTP double setelah pelaksanaan E KTP mendatang.

“Dalam sosialisasi ini, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuat KTP kembar. Karena selain sangsi denda sebesar Rp 50 juta, yang kedapatan memiliki KTP double ini, juga terancam kurungan selama enam tahun penjara,” tutup Muslikh.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengaduan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Sidoarjo, Sentot Kunmardiyanto, Model E-KTP nanti ada semacam chip yang terpasang dan bentuknya seperti kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

NIK, nama, alamat juga tertulis seperti KTP lama. Namun dalam E-KTP terdapat segudang data di antaranya sidik jari yang dimiliki pemilik KTP.

“Jari utama yang dipakai di dalam KTP baru adalah jari telunjuk kanan dan kiri. Jempol dan jari lainnya juga terekam,” paparnya. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

18 Ketua Forwasi Kecamatan Dilantik

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ...

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Resmi Dilantik Jadi Ketua HIPMI Sidoarjo, Nur Mimfaita Siap Mencetak Pengusaha Muda Yang Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Secara resmi pasca dipilih secara aklamasi ...

Peringati HAORNAS 2017, Bupati Serahkan Penghargaan Kepada Atlit

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, ...

Klinik Medis NU Tulangan Mulai Dirasakan Manfaatnya

TULANGAN (kabarsidoarjo.com)- Keberadaan klinik Medis Nahdlatul Ulama di ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis

Authentic Jerseys Wholesale | football jerseys wholesale | football jerseys wholesale | throwback nba jerseys | Wholesale Soccer jerseys | chinese wholesale jerseys | Cheap NFL Jerseys | Wholesale Jerseys