info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Pengelolahan PBB Kini Ditangani Pemkab Sidoarjo | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Friday, 26 May 2017

Pengelolahan PBB Kini Ditangani Pemkab Sidoarjo

Published on January 4, 2012 by   ·   3 Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pemberlakukan Undang-undang No 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah, menjadikan peluang pengelolahan pajak oleh daerah bertambah luas.

Hal ini dibuktikan, dengan diserahkan kewenangani pengelolahan Pajab Bumi Dan Bangunan Pedesaan Dan Perkotaan (PBBP2) kepada Pemkab Sidoarjo, dari kementrian keungan pusat.

Bupati menerima database objek PBB dari Kakanwil Dirjen Pajak II

Menurut Kepala Dinas Pengelolahan Pendapatan Dan Aset Pemkab Sidoarjo Djoko Sartono,  pengalihan pajak yang efektif pada Januari 2012 ini, otomatis akan menjadi sumber pendapatan asli daerah tambahan, setelah sebelumnya ditangani oleh pemerintah pusat.

“Secara otomatis, pendapatan daerah dari sektor pajak in,i akan bertambah seiring pelimpahan kewenangan tersebut,” terang   Djoko disela-sela penyerahan secara simbolis kewenangan pengelolahan PBBP2 antara Kepala Kantor Direktorat Jenderal Pajak II Jawa Timur dengan Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum, Rabu (4/1/2011)di kantor pendopo Kabupaten.

Masih menurut Djoko Sartono, sebagai tahapan awal untuk penyesuaian tugas tersebut, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan.

Diantaranya persiapan regulasi, sarana dan prasarana, persiapan SDM, persiapan SOTK serta melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk teknis pelaksanaan pembayaran PBB.

“Kita juga sudah melakukan pelatihan dan pembinaan SDM kepada 22 tenaga DPPKA, untuk persiapan pengalihan data base jumlah objek pajak yang dilimpahkan ke daerah,” ulas Djoko lagi.

Dari data yang ada, angka penerimaan pajak PBBP2 dari warga Sidoarjo yang sudah masuk di database  Kantor Dirjen Pajak II Jawa Timur, mencapai nilai Rp 102 miliyar

Angka tersebut didapatkan, dari 600 ribu objek pajak seluruh Sidoarjo.

“Angka ini bisa bertambah, karena Pemkab Sidoarjo pasti memiliki jumlah pasti objek pajak di wilayahnya,” tutur Erwin Silitongah Kakanwil Dirjen Pajak II Jatim saat ditemui di Pendopo. (Abidin)

Readers Comments (3)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Kinerja Polresta Sidoarjo Di Tahun 2016 Memuaskan

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Menjelang perayaan tahun baru 2017, Kapolresta ...

Jelang PON XIX , Gelar Turnamen Volley Pantai Level Nasional

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tujuh belas tim putra dan enam ...

Terima Delegasi Jarvis, Sidoarjo Siap Terapkan RPH Modern

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Delegasi dari Jarvis peralatan potong hewan ...

Basnaz Sidoarjo Dampingi Operasi Pasien Katarak

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca screaning yang digelar di pendopo ...

Sidoarjo School Games Ajang Cetak Bibit Atlit Muda

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Mencetak atlit muda berprestasi, sudah bisa ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis

Authentic Jerseys Wholesale | football jerseys wholesale | football jerseys wholesale | throwback nba jerseys | Wholesale Soccer jerseys | chinese wholesale jerseys | Cheap NFL Jerseys | Wholesale Jerseys