info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Simulasi Penanganan Korban Laka Lantas, Meriahkan Dirgahayu Hari Perhubungan | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Thursday, 19 October 2017
iklan

Simulasi Penanganan Korban Laka Lantas, Meriahkan Dirgahayu Hari Perhubungan

Published on September 17, 2012 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Peringatan Dirgahayu hari perhubungan nasional tahun 2012 di Kabupaten Sidoarjo, yang pusatkan di alun-alun Kabupaten, Senin (17/9/2012), berjalan cukup meriah.

Pasalnya, simulasi penanganan korban laka lantas yang dilakukan oleh tim terpadu, turut disajikan dalam upacara yang dipimpin langsung Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum ini.

Simulasi laka lantas

Dalam simulasi yang berjalan sekitar 30 menit itu digambarkan, bagaimana penanganan kejadian laka lantas antara pengendara sepeda motor dengan sebuah mobil kijang terjadi di jalan raya padat kendaraan.

Awal kejadian, pengendara sepeda motor dari arah timur, tiba-tiba ditabrak mobil kijang dari arah selatan dengan kecepatan cukup tinggi.

Pengendara motor langsung terjatuh dengan kondisi luka cukup parah, sedangkan pengendara mobil kijang terjepit diantara bodi mobil dan pohon besar.

Pada simulasi ini, masyarakat yang mengetahui kejadian laka lantas itu langsung memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

Dengan reaksi cepat, petugas Laka lantas lalu memberikan informasi kepada tim terpadu yakni petugas dari Unit Laka Lantas Polres Sidoarjo, petugas jalan dari dinas perhubungan, tim rekondisi jalan dari Bina Marga, tim kesehatan dari dinas Kesehatan Sidoarjo, petugas jasa Marga, serta Tim SAR Surabaya, untuk segera turun langsung melakukan pertolongan dan penanganan pada kejadian laka lantas ini.

Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo Drs Husni Thamrin menegaskan, simulasi yang ditunjukkan pada upacara HUT Perhubungan ini, merupakan upaya sosialisasi kerjasama antar instansi terkait dalam menangani setiap kejadian laka lantas.

“Simulasi ini merupakan gambaran pelaksanaan MOU antar instansi terkait dalam setiap penanganan kejadian laka lantas,” tegas Husni Thamrin.

Sementara itu, ketua Masyarakat Transportasi  Indonesia Kabupaten Sidoarjo M.Franky Effendi yang turut hadir dalam upacara Dirgahayu Perhubungan ini berharap, masyarakat senantiasa selalu menerapkan disiplin berlalu lintas di jalan raya.

Karena dengan berdisiplin berlalu lintas itu, maka kejadian laka lantas seperti yang digambarkan dalam simulasi itu, akan bisa ditekan.

“Kita juga minta ada himbauan bahkan larangan kepada siswa sekolah tingkat SMP, untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, karena belum mengantongi SIM,” tutur Franky. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Resmi Dilantik Jadi Ketua HIPMI Sidoarjo, Nur Mimfaita Siap Mencetak Pengusaha Muda Yang Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Secara resmi pasca dipilih secara aklamasi ...

Peringati HAORNAS 2017, Bupati Serahkan Penghargaan Kepada Atlit

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, ...

Klinik Medis NU Tulangan Mulai Dirasakan Manfaatnya

TULANGAN (kabarsidoarjo.com)- Keberadaan klinik Medis Nahdlatul Ulama di ...

Arek Sidoarjo Bangga Diundang Ke Markas Google

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Kabupaten Sidoarjo patut berbangga, lantaran salah ...

Festival Jajanan Pecahkan Rekor MURI

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tim Pembina-Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Kabupaten ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis

Authentic Jerseys Wholesale | football jerseys wholesale | football jerseys wholesale | throwback nba jerseys | Wholesale Soccer jerseys | chinese wholesale jerseys | Cheap NFL Jerseys | Wholesale Jerseys