info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Menangkar Cucak Rowo, Hobi Yang Membawa Hoki | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Friday, 30 September 2016

Menangkar Cucak Rowo, Hobi Yang Membawa Hoki

Published on October 7, 2012 by   ·   No Comments

WARU (kabarsidoarjo.com)- Burung cucak rowo merupakan salah satu burung yang memiliki kicauan yang banyak digemari oleh pecinta burung.
Harga burung yang satu ini sangat Funtastis . sepasang Burung cucak rowo  usia 4 bulan, sudah dibandrol Rp 6 juta rupiah.

Dengan harga yang lumayan tinggi tersebut membuat bisnis penangkaran burung Cucak rowo memiliki prospek yang cukup menarik dan menjanjikan.

Aziz membawa anakan Cucak rowo

Seperti yang di geluti olehAbdul Azis(40) warga perumahan Rewwin Jalan merpati I no 10 kecamatan Waru Sidoarjo.

Menurut Azis Panggilan akrabnya saat ditemui dikediamanya mengatakan,  hobi menangkar burung cucak rowo itu digelutnya sejak 6 tahun silam yang awalnya memiliki satu pasang saja.

Dia menggeluti penangkaran cucak rowo itu lantaran rasa keprihatinanya dengan  habisnya habitat burung cucak rowo di alam.

“Karena prihatinan itu saya mencoba untuk menangkarkan sendiri. Akhirnya saya berusaha untuk berternak,”jelas pria ini.

Berjalan seiringnya waktu , semula hanya memiliki sepasang cucak rowo , sekarang Azis memiliki 40 kandang dengan berukuran lebar 1,5 meter,  dan tinggi 2 meter .

Meskipun sudah memiliki kandang yang cukup banyak , Azis juga kewalahan dalam menangani permintaan pelanggan.

“Paling banyak permintaan  burung cucak rowo ini berasal dari Jakarta dan Jatim. Untuk untuk luar pulau juga ada permintaan seperti Kalimantan, dan Sumatra, Bahkan sampai kadang-kadang belum menetas sudah dipesan sama orang” terang pria yang selalu berpenampilan kalem.

Ia pun mengatakan kebanyakan penangkar cucak rowo yang ada itu bukan karena semakin langkahnya cucak rowo , melainkan tergiur dengan mahalnya harga burung tersebut.

“Kebanyakan orang mau ternak itu bukan karena sudah semakin punahnya burung tersebut, melainkan keuntungannya yang banyak dan harga burung itu mahal.Bagi saya menangkar cucak rowo merupakan kesenangan tersendiri dan juga hobi,” Ceritanya.

Sementara itu Aris yang menjadi pekerja yang mengurusi cucak rowo mengatakan sangat sulitnya merawat cucak rowo tidak seperti burung biasa.

“Kebersihan kandang yang paling penting dalam menjaga kesehatan cucak rowo itu , selain itu tepat waktu untuk memberikan makan agar tubuhnya bisa tumbuh dan sehat ” jelasnya.

Kini Abdul azis  mempunyai julukan baru di kalangan warga sekitar  perumahan rewin dengan sebutan Azis cocak rowo, pasalnya keberhasilan dan ketelatenanya dalam menangkarkan jenis burung yang hampir punah ini patut di acungi jempol,meskipun begitu dirinya merasa senang dengan julukan tersebut.

“Terkadang orang yang mau melihat burung cucak rowo yang saya ternakan itu bila bertanya oleh warga sekitar pasti mereka menyebutkan nama Azis cucak rowo. Mungkin sebutan itu merupakan  trade mark saya sebagai pembreeding cucak rowo” pungkasnya. (Bagus)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

2016-07-23 22.11.56

Jelang PON XIX , Gelar Turnamen Volley Pantai Level Nasional

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tujuh belas tim putra dan enam ...
Ketua dewan saat menerima delegasi Jarvis

Terima Delegasi Jarvis, Sidoarjo Siap Terapkan RPH Modern

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Delegasi dari Jarvis peralatan potong hewan ...
Dra Arsiah saat mendampingi pasien katarak

Basnaz Sidoarjo Dampingi Operasi Pasien Katarak

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca screaning yang digelar di pendopo ...
Pembukaan SCG

Sidoarjo School Games Ajang Cetak Bibit Atlit Muda

Pembukaan Sidoarjo school games 2016 dilakukan langsung Wakil ...
IMG_3897-1

Kapolres Beri Penghargaan Staff Lapas Medaeng

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Kapolres Sidoarjo AKBP M.Anwar Nasir memberikan ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis