info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
“Jangan Salahkan Korban Lumpur Jika Hujat Bakrie” | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 21 September 2019

“Jangan Salahkan Korban Lumpur Jika Hujat Bakrie”

Published on May 30, 2013 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)–  Peringatan 7 Tahun Lumpur Lapindo yang digelar korban lumpur dengan berbagai ekspresi hujatan kepada keluarga Bakrie selaku pemilik PT Minarak Lapindo Jaya, dinilai H.Fatkhur Rozi anggota pansus lumpur DPRD Sidoarjo sebagai hal yang wajar.

H.Fatkhur Rozi

Bahkan, patung ogoh-ogoh Bakrie yang hanya dilempar lumpur oleh korban lumpur, dirasa masih belum seberapa, karena tidak sampai dibakar oleh massa.

“Untung saja pada peringatan kemarin patung Bakrie tidak sampai dibakar. PT MLJ harus berfikir kenapa warga sampai menghujat seperti itu,” tutur Fatkhur.

Masih menurut politisi dari PKB yang juga korban lumpur ini, jika dihitung dari mulai munculnya Perpres tahun 2007, janji MLJ yang omong kosong terhitung empat kali.

Dan janji pelunasan November 2013 yang disampaikan Gubernur Jawa Timur, merupakan janji ke lima.

“Korban lumpur sudah kenyang dengan janji-janji MLJ. Kita tidak bisa membayangkan jika janji ini kembali diingkari hingga peringatan 8 tahun luapan lumpur mendatang. Korban lumpur bisa saja melakukan aksi yang lebih keras,” tutur Fatkhur Rozi.

Khusus untuk kebijakan BPLS yang masih melakukan pengerjaan pengaliran lumpur, Fatkhur Rozi meminta agar dihentikan dengan kebijakan arif BPLS.

Karena faktanya, kondisi area tanggul masih aman, minimal untuk tiga bulan ke depan.

“Ada apa dengan BPLS yang ngotot mengalirkan lumpur in sedangkan nasib ganti rugi bagi warga korban lumpur  tidak jelas,” tegas Fatkhur Rozi.

Sebagai salah satu perwakilan dari korban lumpur, Fatkhur Rozi mengharapakan, jika  MLJ punya itikad baik untuk melunasi  pembayaran ganti rugi korban lumpur , MLJ harus berani  membuat surat pernyataan di depan Presiden,DPR, Dewan Pengarah BPLS, Gubernur dan Bupati.

“Kalau pernyataan ini tidak mau, MLJ harus membuat pernyataan di depan publik, bahwa sudah tidak mampu lagi membayar ganti rugi,” tutup Fatkhur Rozi. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis