info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Konsisten Kawal Kesehatan Masyarakat Lewat Layanan RSUD Sidoarjo | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 27 May 2018

Konsisten Kawal Kesehatan Masyarakat Lewat Layanan RSUD Sidoarjo

Published on October 28, 2015 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di bidang kesehatan,menjadi salah satu upaya yang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo.

Dan upaa layanan prima ini, sudah dilakukan sejak Nopember 2011 dengan hasil lulus akreditasi 16 jenis layanan, yang ditetapkan oleh tim penilai akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan status akreditasi lulus tingkat lengkap.

Pemberian kelulusan tersebut, berlaku hingga tahun 2014 mendatang.

Sertifikat yang diberikan KARS Kementrian Kesehatan RI ini, merupakan pengakuan bahwa RSUD Sidoarjo telah memenuhi standart layanan rumah sakit yang meliputi Administrasi dan manajemen, pelayanan medis, pelayanan gawat darurat, pelayanan keperawatan, rekam medis, pelayanan farmasi, K3, dan Pelayanan Radiologi.

Selain itu juga ada pelayanan laboratorium, pelayanan kamar operasi, pelayanan pengendalian infeksi di rumah sakit, pelayanan darah, pelayanan intensif, pelayanan gizi, pelayanan perinatal resiko tinggi, serta beberapa layanan lainnya untuk menyamanan pasien yang dirawat.

Dengan diberikannya Dari sertifikat akreditasi ini, RSUD Sidoarjo telah mampu menjadi salah satu rumah sakit berstandart nasional untuk menuju rumah sakit dengan layanan internasional.

Hasil lulus akreditasi 16 jenis layanan ini, tentu saja terus dibarengi dengan peningkatan sarana dan prasarana yang ada.

Dan hasilnya pada tahun 2014, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.MHum meresmikan gedung poliklinik eksekutif Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo.

Bangunan tiga lantai yang menelan biaya Rp 8,4 M itu berdiri diatas lahan 3000m2 dan diperuntukkan untuk pasien kelas eksekutif atau menengah keatas.

Bupati H. Saiful Ilah mengatakan bahwa dengan dibangunnya poliklinik eksekutif itu agar supaya para pasien kelas eksekutif di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya tidak berobat diluar daerah, karena di RSUD Sidoarjo sendiri sudah ada.

“Supaya orang-orang kelas eksekutif yang sakit itu tidak usah berobat jauh-jauh, karena disini juga ditangani oleh dokter spesialis yang professional dibidangnya masing-masing,” katanya.

Ada sekitar 80 dokter spesialis yang telah disiapkan di poliklinik eksekutif dalam rangka untuk memberikan pelayanan prima kepada para pasiennya.

Dan kembali, dari layanan prima itu, rumah sakit milik pemda tersebut mendapat nilai paripurna atau predikat excellent dengan kelayakan layanan bintang 5 dalam peserta Akreditasi Terbaik Jawa Timur 2015.

Buktinya, sertifikat akreditasi dari komisi akreditasi rumah sakit (KARS) diberikan langsung oleh Dewan Pembina KARS, dr Sri Rahmani MKes di gedung lantai II RSUD Sidoarjo. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

18 Ketua Forwasi Kecamatan Dilantik

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ...

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis