info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Yayasan Al Maslachah Maksimalkan Peran Orang Tua Melalui Parenting Education | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Friday, 25 May 2018

Yayasan Al Maslachah Maksimalkan Peran Orang Tua Melalui Parenting Education

Published on April 8, 2017 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sadar akan pentingnya keberadaan orang tua sebagai pilar ketiga pendidikan, yayasan Al Maslachah menggelar live event instinctive parenting, serta terapi gelombang otak, di SD Islam Unggulan Al Maslachah Sukodono, Sabtu, (8/4/2017).

Acara yang melibatkan 250 anak didik mulai TK hingga SD se Kecamatan Sukodono ini, di buka langsung Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Achmad Syaifuddin.

Ketua yayasan Al Maslachah yang juga anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari FPKB Hj Anik Maslachah menerangkan, program Parenting yang digelar yayasan Al Maslachah ini, sebenarnya dilakukan tiap bulan, untuk seluruh wali murid al Maslachah mulai TK-SD.

Namun khusus Sabtu hari ini, sengaja digelar untuk umum, karena menyadarin pentingnya pilar pendidikan ketiga yakni wali murid, untuk suksesnya pendidikan karakter anak didik.

“Kita yakin, jika tiga pilar yakni pemerintah, masyarakat dan pendidik (Guru) tidak bergerak bersama, maka program pendidikan tidak akan berhasil maksimal. Karenanya kegiatan Parenting ini, diharapkan mampu mengkolaborasikan ketiga unsur demi pendidikan anak anak kota,” jelas Anik.

Masih menurut Anik, parenting education kali ini, diberi tema ‘sekolahnya manusia’.

Tema ini menurut Anik, karena selama ini kerap kali, sekolah memposisikan diri sebagai wadah untuk membentuk anak seperti robot.

“Kita tidak ingin anak dibentuk seperti robot, karena dampaknya kecerdasan anak menjadi stagnan. Gagasan utama acara ini, adalah para orang tua diajarkan bagaimana memahami sang buah hati, pentingnya masa krusial, pembentukan karakter anak usia dini, serta memahami pentingnya keberadaan mereka dalam keseharian,” jelas Anik.

Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Agmad Syaifuddin memberikan apresiasi atas pelaksanaan program parenting education bagi wali murid ini.

Wabup berharap, dengan kegiatan ini, maka orang tua anak didik akan mampu membentuk karakter anak didik, seperti yang diinginkan.

“Pembentukan karakter anak dengan bekal pengetahuan orangtuanya, akan mampu membuat kecerdasan anak didik terasa maksimal,” ucap Wabup. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

18 Ketua Forwasi Kecamatan Dilantik

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ...

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis