info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Eratkan Kerukunan Umat, FKUB Gelar Sedekah Ramadhan | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 22 October 2017
iklan

Eratkan Kerukunan Umat, FKUB Gelar Sedekah Ramadhan

Published on June 15, 2017 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Menjaga kerukunan umat beragama dalam bulan suci Ramdhan 1438 H / 2017 ini, menjadi spirit yang diusung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam pelaksanaan program Sedekah Ramadhan 2017.

FKUB sedang membagikan makanan dan minuman jelang magrib

Kegiatan yang digelar sejak hari pertama bulan Ramadhan ini, selain membagikan makanan dan minuman jelang Magrib, juga memberikan santunan kepada yang membutuhkan.

“Rata rata kita siapkan 500 paket pada kegiatan pembagian makanan dan minuman jelang magrib. Hari ini kita siapkan 800 paket untuk dibagikan kepada pegendara dan masyarakat,” jelas Jonny Manurung kordinator kegiatan, saat ditemui di depan kantor Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, dimana lokasi kegiatan berlangsung, Kamis (15/6/2017).

Masih menurut Jonny, untuk kegiatam santunan, yang sudah dilakulan adalah pemberian santunan untuk keluarga miskin di Kelurahan Lemah Putro.

Juga pemberian santuan kepada keluarga pendeta yang terkena musibah di Desa Kalipecabean.

“Kegiatan santunan memang kita lakukan kepada keluarga lintas Agama. Karena memang seluruh kegiatan FKUB, melibatkan semua tokoh Agama yang masuk dalam keluarga besar FKUB Sidoarjo. Dan satu lagi, FKUB juga mensuport makanan minuman untuk Posko NKRI Banser Ansor di 18 Kecamatan se Sidoarjo.” jelas Jonny.

Sementara itu sekretaris FKUB Kabupaten Sidoarjo M.Idham Kholiq yang turut hadir di lokasi menambahkan, untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama di Sidoarjo selama bulan Ramadhan, pihaknya memberikan himbauan kepada kelompok agama, untuk selalu saling menghormati dan mengedepankan toleransi.

Bagi warga non muslim, agar tetap menjaga situasi kondusif dengan menghormati yang berpuasa, sedangkan bagi umat Muslim diharap menjalankan ibadah dengan tetap menghargai umat agama yang lain.

“FKUB Juga menghimbau kepada kelompok agama di gereja gereja, agar seyogyanya mengucapkan selamat berpuasa dan ucapan Idul Fitri untuk menguatkan toleransi.
Sekain itu, Keluarga besar FKUB juga melakukan monitoring ke lokasi yang berpotensi konflik, Alhamdulillah sampai detik ini masih aman-aman saja,” jelas Idham.

Idham juga menyebutkan, FKUB juga membangun komunikasi dengan beberapa pihak, dalam rangka deteksi dini potenai konflik.

“Komunikasi yang kita jalin diantaranya dengan Ansor, Polresta Sidoarjo dan Kodim 0816 Sidoarjo,” tutup Idham. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Resmi Dilantik Jadi Ketua HIPMI Sidoarjo, Nur Mimfaita Siap Mencetak Pengusaha Muda Yang Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Secara resmi pasca dipilih secara aklamasi ...

Peringati HAORNAS 2017, Bupati Serahkan Penghargaan Kepada Atlit

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, ...

Klinik Medis NU Tulangan Mulai Dirasakan Manfaatnya

TULANGAN (kabarsidoarjo.com)- Keberadaan klinik Medis Nahdlatul Ulama di ...

Arek Sidoarjo Bangga Diundang Ke Markas Google

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Kabupaten Sidoarjo patut berbangga, lantaran salah ...

Festival Jajanan Pecahkan Rekor MURI

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tim Pembina-Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Kabupaten ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis

Authentic Jerseys Wholesale | football jerseys wholesale | football jerseys wholesale | throwback nba jerseys | Wholesale Soccer jerseys | chinese wholesale jerseys | Cheap NFL Jerseys | Wholesale Jerseys