info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Peringati HAN 2017, Bupati Kampanyekan Imunisasi MR | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Friday, 20 July 2018

Peringati HAN 2017, Bupati Kampanyekan Imunisasi MR

Published on August 8, 2017 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) РDalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2017 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dibawah kordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa,Pemberdayaan Perempuan dan Perlingdungan Anak, serta  Keluarga Berencana Lounching Kampanye Measles Rubella (MR).

Kegiatan tersebut digelar di Gor Delta Sidoarjo yang di ikuti oleh 9.900 anak dari TK/RA/BA dan PAUD, serta 500 anak tingkat SD, SMP, SMK.

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen untuk mencapai eliminasi campak dan pengengdalian rubella Congenital Rubella Syndrone (CRS) pada tahun 2020

Menurut Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan bahwa untuk anak-anak harus diberikan imunisasi untuk menjaga kondisi kesehatan sang anak, imunisasi itu dilakukan juga untuk menjaga kekebalan tubah anak.

“Setiap anak harusnya di berikan imunisasi, diantara imunisasi campak Measles Rubella untuk menjaga kesehatan dan kekebalan anak,” kata Saiful Ilah Bupati Sidoarjo pada wartawan di Gor Delta Sidoarjo Selasa (8/8/2017).

Saiful menegaskan, karena sampai saat ini di Sidoarjo sudah mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA),marilah kita jaga dengan cara anak-anak di Sidoarjo harus di ajak rame-rame iminuisasi campak Rubella.

“Kegiatan imunisasi campak rubella ini akan dilakukan di sekolah-sekolah dan posyandu untuk anak dari usia 9 bulan hingga 15 tahun,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sam Kepala Dnas Kesehatan Sidoarjo Ika Harnasti mengatakan.

Upaya mencegah penyakit campak dan  rubella mulai dikampanyekan, dengan menyasar kesemua lapisan masyarakat.

“Kegiatan imunisasi campak Rubella ini sebenarnya sudah dilakukan sejak awal bulan Agustus 2017, menyasar di sekolah-sekolah serta di pos yandu,” kata Ika Harnasti.

Masih kata Ika, sebagaimana diketahui, Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian.

Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trisemester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Kecacatan tersebut dikenal sebagai Sindroma Rubella Kongenital yang meliputi kelainan pada jantung dan mata, ketulian dan keterlambatan perkembangan.

“Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus,” jelasnya. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

18 Ketua Forwasi Kecamatan Dilantik

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ...

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis