info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Masuk Nominasi KKS, Bupati Paparkan Kondisi Sidoarjo | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Thursday, 20 September 2018

Masuk Nominasi KKS, Bupati Paparkan Kondisi Sidoarjo

Published on October 6, 2017 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menegaskan, implementasi penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat di Kabupaten Sidoarjo telah dirintis mulai tahun 2007 melalui penetapan keputusan bupati.

Pentingnya program tersebut bagi pembangunan daerah membuat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melakukan berbagai penyempurnaan.

Hal tersebut dimulai dengan penetapan kebijakan melalui Peraturan Bupati nomor 26 tahun 2016 tentang penyelenggaraan Kabupaten Sidoarjo Sehat beserta program dan kegiatan khususnya yang melibatkan peran aktif masyarakat.

Hal ini disampaikan saat menerima Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kementerian Kesehatan, untuk memverifikasi kabupaten kota yang akan dipilih mendapatkan penghargaan KKS dari Kementerian Kesehatan R.I.

Bupati menegaskan, sebagai upaya untuk mencapai Kabupaten Sehat, tahun ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan mengajukan dua tatanan yang telah dibina selama ini.

Yaitu kawasan pemukiman, sarana dan prasarana sehat serta kawasan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri untuk dijadikan pilot project.

“Keikutsertaan Kabupaten Sidoarjo dalam penyelenggaraan tatanan Kabupaten Kota Sehat untuk yang pertama kalinya, merupakan kesempatan dalam menoreh prestasi pada bidang pembangunan kesehatan disemua sektor. Untuk itu Kabupaten Sidoarjo telah menyiapkan beberapa titik pantau penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat untuk di verifikasi,” jelas bupati.

Sementara itu Ketua Forum Kabupaten Sidoarjo Sehat dr. Ali Arifin mengatakan ada beberapa program kerja Forum Kabupaten Sidoarjo Sehat yang dilakukan.

Seperti penguatan kelembagaan melalui koordinasi serta pembentukan Forum Komunikasi di kecamatan dan kelompok kerja di desa dan kelurahan.

Selain itu lembaganya juga telah melakukan penyusunan rekomendasi kegiatan tatanan bersama OPD terkait forum kecamatan serta Pokja desa dan kelurahan.

Ia katakan tatanan kawasan pemukiman, sarana dan prasarana sehat yang telah disiapkan Kabupaten Sidoarjo adalah taman kota lokasi car free day Alun-alun Sidoarjo.

Selain itu ada Taman Abhirama Desa Pagerwojo Buduran.

Sedangkan tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri ada pada Pasar Sehat Gedangan Desa Keboan Anom Kecamatan Gedangan. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis