info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Sosialisasi 4 Pilar, Arzety Bicara Kolerasi Seni, Budaya Dan Agama | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 20 November 2017
iklan

Sosialisasi 4 Pilar, Arzety Bicara Kolerasi Seni, Budaya Dan Agama

Published on October 19, 2017 by   ·   No Comments

WARU (kabarsidoarjo.com)- Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Arzety Bilbina, menggelar Acara sosialisasi 4 pilar wawasan kebangsaan dan halaqoh kebangsaan dengan tema seni budaya dan agama.

Kegiatan yang dihadiri istri Wakil Bupati Sidoarjo dan kader Muslimat, Fatayat, IPPNU, perempuan Bangsa dan pegiat seni Islam ini, digelar di Ponpes Al Musdzalifah Waru Sidoarjo, Kamis (19/10/2017)

Dalam sambutannya pada tema halaqoh kebangsaan dengan tema seni budaya dan agama, Arzety menegaskan, hubungan antara seni budaya dan agama sangatlah berkaitan.

Seni budaya jika tidak diimbangi dengan agama, maka akan mudah menjerusmuskan generasi muda.

Karenanya, seni dan budaya harus dilengkapi dengan adanya pengetahuan agama.

“Ini penting agar kesenian budaya dan agama, bisa berpadu dan tidak menimbulkan gesekan,” jelas Arzety.

Soal kesenian, Arzety menekankan perlunya standarisasi profesi untuk memberdayakan dan memajukan profesi pekerja seni.

“Standarisasi profesi pekerja seni ini, tujuannya untuk memberdayakan dan memajukan profesi pekerja seni. Bukan malah mematikan kreatifitas pekerja seni,” katanya.

Arzeti mengungkapkan, usulan standarisasi pekerja seni mencuat saat pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kebudayaan.

Ia menambahkan, usulan tersebut menjadi sangat menarik karena dapat membendung dampak globalisasi pada dunia keartisan di Indonesia. Sebab, besar kemungkinan para pekerja seni internasional masuk ke Indonesia karena telah memiliki sertifikasi internasional.

“Kita bukan hanya bicara soal finance, tapi lebih jauh kedepan. Standarisasi juga bermanfaat untuk membendung dampak globalisasi yang memungkinkan pekerja seni internasional masuk ke Indonesia,” ucap arzety.

Istri pengusaha Aditya Setiawan mengingatkan, jika seniman Indonesia tidak memiliki standarisasi maka saat bertandang ke luar negeri, seniman Indonesia tak akan dihargai.

Kendati kualitas pekerja seni Indonesia tidak kalah dengan kualitas seninam negara lain.

“Bedanya kita belum memiliki standar, sementara mereka telah memiliki standar dan sertifikat internasional,” ujar Arzeti.

Pada kesempatan ini, arzety juga mengingatkan peran ulama baik kyia dan bu nyai, dari sejarah perjalanan bangsa ini, sejak penjajahan hingga merebut kemerdekaan.

Sejarah mencatat, para ulamalah yang menjadi pelopor dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

Sementara itu dalam sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila , UUD 1945 , NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Arzety menegaskan semuanya adalah dasar dalam kehidupan bersama dalam berbangsa dan bernegara.

Karenanya, empat pilar ini menjadi penting dan wajib untuk dipegang, sebagai nilai normatif dan aplikatif dalam berbangsa dan bernegara.

”Dalam pancasila sangat jelas harkat dan martabat manusia mendapatkan kedudukan yang terhormat , harus mendapat perlakuan secara adil dan beradab , ” cetus Arzety.

Anggota DPR -RI dari daerah pemilihan (dapil) jatim 1 (Surabaya -Sidoarjo) ini menyampaikan , sosialisasi nilai nilai yang termaktub dalam 4 pilar ini, merupakan instrumentasi dari nilai 4 pilar untuk menjadi nilai acuan dan karakter masyarakat berbangsa dan bernegara.

”Sosialisasi 4 pilar ini digencarkan agar menjadi ” ruh” prilaku masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Pada kegiatan ini, bertindak sebagai nara sumber, halaqoh Hj. Aniek maslahah dari PW Fatayat NU Jawa Timur, dan Dari aswaja center Jatim. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Resmi Dilantik Jadi Ketua HIPMI Sidoarjo, Nur Mimfaita Siap Mencetak Pengusaha Muda Yang Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Secara resmi pasca dipilih secara aklamasi ...

Peringati HAORNAS 2017, Bupati Serahkan Penghargaan Kepada Atlit

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, ...

Klinik Medis NU Tulangan Mulai Dirasakan Manfaatnya

TULANGAN (kabarsidoarjo.com)- Keberadaan klinik Medis Nahdlatul Ulama di ...

Arek Sidoarjo Bangga Diundang Ke Markas Google

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Kabupaten Sidoarjo patut berbangga, lantaran salah ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis

Authentic Jerseys Wholesale | football jerseys wholesale | football jerseys wholesale | throwback nba jerseys | Wholesale Soccer jerseys | chinese wholesale jerseys | Cheap NFL Jerseys | Wholesale Jerseys