info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Jelang Musim Hujan, Forkopimda Bersihkan Sungai | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 22 September 2018

Jelang Musim Hujan, Forkopimda Bersihkan Sungai

Published on November 11, 2017 by   ·   No Comments

TAMAN (kabarsidoarjo.com)- Menjelang musim penghujan  dan untuk mengantisipasi banjir di wilayah Taman, Sidoarjo Kapolresta bersama Dandim dan Bupati Sidoarjo bersih-bersih sungai Ngelom di Taman Sidoarjo.

Acara tersebut dikemas dalam Sidoarjo peduli Sungai, yang di Launching di halaman Kampus Universitas Maarif Hasim Latif, di Jalan Raya Ngelom Megare  Taman Sidoarjo.

Turut hadir  dalam acara tersebut Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Wakil Bupati Nur Achmad Syarifudin Dandim 0816 Letkol Inf Fadfi Mulyono dan 1600 orang peserta lainnya dari anggota TNI dan Polri dari jajaran.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, bahwa kegiatan ini untuk antisipasi banjir di kawasan Taman Sidoarjo.

“Gerakan ini mengawali untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar peduli sungai, ” kata Kombespol Himawan Bayu Aji Kapolresta Sidoarjo pada wartawan,  Sabtu (11/11/2017).

Lebih lanjut Himawan menegaskan, gerakan ini merupakan pengurakan risiko bencana alam yang berawal dari sungai yang menimbulkan bencana banjir.

“Sampah merupakan penyebab banjir,  baik itu sampah dari limbah rumah tangga atau dari tumbuhan seperti enyeng gondok ini, ” terang Himawan.

Himawan menjelaskan, dimulainya kegiatan ini juga ditujukan agar dapat menjadi contoh dan dapat menggerakkan masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Setelah kegiatan ini,  kemudian sungai sudah dalam keadaan bersih,  hendaknya masyarakat sekitar untuk menjaga sungai tetap bersih, ” jelasnya.(Kb2)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis