info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Bupati Dan Kapolresta Sepakat, Pemberantasan Narkoba Masuk Kurikulum Pendidikan | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 20 November 2017
iklan

Bupati Dan Kapolresta Sepakat, Pemberantasan Narkoba Masuk Kurikulum Pendidikan

Published on November 13, 2017 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Semakin banyaknya kasus peredaran narkoba di kalangan pelajar, mendorong Polresta Sidoarjo menggandeng pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan melakukan penandatanganan nota kesepakatan, memasukkan pelajaran bahaya narkoba pada kurikukum pendidikan.

Penandatanganan nota kesepakatan antara Kapolresta Sidoarjo Kombespol Hinawan Bayu Aji debgan Bupati Saiful Ilah SH.MHum dilakukan di alun alun Kabupaten Sidoarjo, Senin (13/11/2017).

Dalam sambutannya, Kapolresta Sidoarjo menegaskan, dengan adanya kurikulum pelajaran sekolah tentang pencegahan pemberantasan penanggulangan dan Peredaran gelap narkoba, merupakan langkah dan bukti nyata kepedulian aparat kepolisian bersama pemerintah daerah, untuk memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Penangkapan tokoh publik baik artis, politikus aparat maupun kalangan akademisi beberapa waktu ini, menunjukkan bahwa narkoba dahsyat masuk ke kalangan manapun.

“Apalagi pengungkapan 1 ton narkoba jenis sabu yang terjadi di wilayah Banten, menunjukkan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar narkoba yang bebas.
Para pelaku kejahatan narkoba bukan hanya semata transaksi pada materi, namun disinyalir ada agenda tersembunyi dari pihak asing, yang ingin memecah melemahkan bangsa Indonesia,” jelas Kapolresta.

Kapolresta Kombespol Himawan Bayu Aji menambahkan, di wilayah Sidoarjo data kasus narkoba pada bulan Januari sampai Oktober tahun 2016, ada sekitar 431 kasus dengan 493 tersangka.

Bulan Januari sampai dengan bulan Oktober 2017 terjadi 514 kasus dan 588 tersangka.

“20% dari kejadian tersebut, ada 8 kasus yang melibatkan pelajar, ini sangat memprihatinkan. Apalagi dari hasil pemeriksaan ke-8 pelajar tersebut, ternyata bukan kategori pemakai saja, tetapi dia sudah masuk ke jaringan pengedar narkoba,” ulas Kapolresta.

Menyikapi hal tersebut lanjut Kapolresra, tentunya polisi tidak dapat bekerja sendiri.

Upaya pencegahan pemberantasan penanggulangan dan Peredaran gelap narkoba, harus dilakukan secara komprehensif dengan memberdayakan segenap potensi masyarakat, mulai dari upaya pencegahan hingga penegakan hukum polresta Sidoarjo.

Sementara itu Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum menyambut baik masuknya pencegahan dan pemberantasan narkoba itu, masuk dalam kurikukum pendidikan.

Diharapkan, setelah menerima bekal pendidikan bahaya narkoba, anak didik akan semakin berhati hati dana selalu waspada akan peredaran narkoba di kalangannya. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Resmi Dilantik Jadi Ketua HIPMI Sidoarjo, Nur Mimfaita Siap Mencetak Pengusaha Muda Yang Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Secara resmi pasca dipilih secara aklamasi ...

Peringati HAORNAS 2017, Bupati Serahkan Penghargaan Kepada Atlit

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, ...

Klinik Medis NU Tulangan Mulai Dirasakan Manfaatnya

TULANGAN (kabarsidoarjo.com)- Keberadaan klinik Medis Nahdlatul Ulama di ...

Arek Sidoarjo Bangga Diundang Ke Markas Google

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Kabupaten Sidoarjo patut berbangga, lantaran salah ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis

Authentic Jerseys Wholesale | football jerseys wholesale | football jerseys wholesale | throwback nba jerseys | Wholesale Soccer jerseys | chinese wholesale jerseys | Cheap NFL Jerseys | Wholesale Jerseys