info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Kampung KB Dicanangkan Untuk Sukses Nawacita | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Thursday, 19 July 2018

Kampung KB Dicanangkan Untuk Sukses Nawacita

Published on November 14, 2017 by   ·   No Comments

SUKODONO (kabarsidoarjo.com)– Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.HUM Selasa (14/11/2017) mencanangkan Kampung KB se di Lapangan Desa Wilayut Kecamatan Sukodono.

Turut hadir pula Kepala Diklat KKB Malang yang mewakili Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, ibu Uni Hidayati, ST, MM, dan Kepala Bank Jatim Cabang Sidoarjo.

Pencanangan Kampung KB ini ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Sidoarjo, Forkopimda, dan TP PKK Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini merupakan rancang bangun bentuk penggarapan program pembangunan secara terpadu, dilini lapangan yang melibatkan program pembangunan lintas sektor terkait dalam kampung KB.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kampung KB, melalui intervensi program KKBPK dan sinergitas pembangunan lintas sektor.

Pada kesempatan ini juga diserahkan Penghargaan Pengelola BKB terbaik bagi ibu Ketua Kecamatan tahun 2017.

Penghargaan kepada Kelompok BKB terbaik, Penghargaan bagi pembuatan Gapura Kampung KB terbaik, serta penyerahan Buku Orang Tua Hebat dan KKA bagi Ketua TP PKK Kecamatan Sukodono.

Selain itu dilakukan juga Pengukuhan INSAN ( Ikatan Satuan Generasi Beremcana ) Genre “Delta Kabupaten Sidoarjo”. Terdapat juga Stand pameran yang terdiri dari Pameran kegiatan dan program Kelompok BKB Desa Wilayut, PIK / R berbasis pendidikan dari SMP 1 Sukodono, Pelayanan KB IUD.

Implant yang diikuti sebanyak 75 orang dan calon akseptor yang bekerja sama dengan Puskesmas Sukodono dan MOP 10 orang akseptor yang dilayani di mobil pelayanan.

Bupati Sidoarjo menyatakan bahwa, kampung KB ini merupakan agenda prioritas ke 3 pembangunan nawacita, yakni membangun dari pinggiran dengan memperkuat daerah – daerah dan desa dalam kerangka NKRI, serta agenda prioritas ke – 5, yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

“Pencanangan kampung KB ini sangat diperlukan di Kabupaten Sidoarjo, karena keberhasilan program KB akan meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga pra sejahtera, “ tandas Abah Ipul.(Red)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

18 Ketua Forwasi Kecamatan Dilantik

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ...

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis