info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Wabup Ajak Industri Perhatikan Pengolahan Limbahnya | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 20 June 2018

Wabup Ajak Industri Perhatikan Pengolahan Limbahnya

Published on November 14, 2017 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dinas Kebersihan Dan Lingkungan Hidup (KLH) mendorong keberadaan industri di Kabupaten Sidoarjo untuk selalu peduli lingkungan.

Salah satunya, dengan melakukan pengolahan limbahnya dengan maksimal.

Kepala Dinas KLH Kabupaten Sidoarjo M.Bahrul Amiq menegaskan, untuk memberikan pemahaman pelaku industri agar bisa mengelolah limbah B3 dengan benar itu, pihaknya mengundang pelaku industri dalam kegiatan sosialisasi bimbingan teknis pengelolaan limbah industri di Kabupaten Sidoarjo, Selasa (14/ 11/2017).

Bertempat di ruang hole Sun City Hotel Komplek Suncity Plaza Sidoarjo, sedikitnya 200 pelaku industri hadir mengikuti Bimtek.

“Kita ingin pelaku industri juga bisa mengolah limbahnya dengan benar. Sehingga bisa menjaga lingkungan yang ada disekitarnya,” ujar Amiq.

Bahrul Amiq menambahkan, dari sekian banyak industri yang ada di Sidoarjo, banyak diantaranya yang sudah peduli dengan lingkungan.

Baik itu dengan menyumbang beberapa jenis pohon, maupun menyumbang motor gerobak untuk angkutan sampah.

“Kami mengajak kepedulian para pelaku usaha atau industri ini, untuk lebih intens memberikan atensi pada lingkungan. Saya berikan apresiasi yang luar biasa, atas kebaikan dari pelaku industri yang sudah peduli dengan lingkungan,” ujar Amiq.

Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin yang membuka secara resmi Bintek ini, mengajak para pengusaha untuk bisa memahami dan menyamakan persepsi berkenaan dengan masalah limbah B3.

“Saya berharap dengan kegiatan ini, pelaku industri supaya mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang mumpuni dalam pengolahan limbahnya,” jelas Wabup.

Wabup juga menyatakan, kepedulian lingkungan merupakan tanggung jawab semua stake holder termasuk juga kalangan industri.

“Kalau sudah satu tujuan menjaga lingkungan, maka target secara formal untuk bisa taat aturan dan hukum, bisa kita lakukan bersama,” tutup Wabup. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

18 Ketua Forwasi Kecamatan Dilantik

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ...

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis