info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Kabupaten Sidoarjo Raih Penghargaan Swasti Saba Pedapa | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Friday, 19 January 2018

Kabupaten Sidoarjo Raih Penghargaan Swasti Saba Pedapa

Published on November 29, 2017 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, menerima penghargaan Swasti Saba Pedapa Kabupaten Kota Sehat (KKS) dari Kementerian Kesehatan RI.

Ini merupakan prestasi peningkatan setelah sebelumnya menerima Swasti Saba Padapa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, di gedung Sasana Praja Bhakti, Kemendagri RI.

Panitia Pelaksana Diah Indrajati di Jakarta mengatakan Anugrah Swasti Saba diberikan kepada 122 kabupaten/kota dan tiga provinsi sebagai tim Pembina Kabupaten Kota Sehat terbaik yaitu Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penyerahan Swasti Saba diadakan setiap dua tahun sekali dan merupakan kerjasama antara Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan melalui peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2005 Nomor 1138/MENKES/PB/VIII/2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat.

“Semoga melalui penghargaan ini dapat menginspirasi kepala daerah lainnya,” ujarnya.

Dalam penghargaan ini terdapat tiga kategori yaitu suatu Swasti Saba Padapa (pemantapan), Swasti Saba Wiwerda (pembinaan) dan Swasti Saba Wiistara (pengembangan).

Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek mengatakan dalam memajukan pembangunan di Indonesia khususnya pembangunan kesejahteraan kesehatan, diharapkan sekali wawasan kesehatan dan lingkungan tempat tinggal di kabupaten/kota untuk ditingkatkan.

Ia menyebutkan penyerahan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap pelaksanaan program Kabupaten Kota Sehat.

Program strategis dari Bupati Saiful Ilah, dinilai berhasil dalam menerapkan prinsip sebagai sebuah Kabupaten Sehat.

Yang diindikasikan dengan memprioritaskan anggaran kesehatan dalam APBD, menyediakan infrastruktur penunjang pelayanan kesehatan seperti RSUD, kendaraan rumah sakit keliling, pembangunan puskesmas di setiap kecamatan, dan poskesdes serta penataan kesehatan lingkungan masyarakat.

Bupati Sidoarjo saat menerima penghargaan sangat berterima kasih dengan keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat, yang telah mewujudkan Kabupaten Sidoarjo menjadi Kabupaten Sehat.

“Ini berkat keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat hingga Mitra bisa menerapakan Kabupaten Sehat dan mendapatkan penghargaan dari Kementrian Kesehatan,” ujar Saiful Ilah.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

18 Ketua Forwasi Kecamatan Dilantik

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ...

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Resmi Dilantik Jadi Ketua HIPMI Sidoarjo, Nur Mimfaita Siap Mencetak Pengusaha Muda Yang Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Secara resmi pasca dipilih secara aklamasi ...

Peringati HAORNAS 2017, Bupati Serahkan Penghargaan Kepada Atlit

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, ...

Klinik Medis NU Tulangan Mulai Dirasakan Manfaatnya

TULANGAN (kabarsidoarjo.com)- Keberadaan klinik Medis Nahdlatul Ulama di ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis