info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
DJBC Kanwil Jatim I Amankan Ribuan Rokok Ilegal | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 24 April 2018

DJBC Kanwil Jatim I Amankan Ribuan Rokok Ilegal

Published on December 19, 2017 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Petugas  Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC)  Jawa Timur I, berhasil mengamankan peredaran tembakau dan ribuan batang  rokok ilegal.

Penindakan ini dalam periode tahun 2017, dengan total penindakan sebanyak 32.189.360 batang rokok,diperkirakan nilainya sebesar Rp. 9.727.863.600.

Selain tembakau dan rokok, DJBC Jatim I juga melakukan penindakan berupa pita cukai palsu sebanyak 12 rim total 6000 lembar, 4 rim total 500 lembar dan 2.047 lembar.

Jumlah total petensi kerugian negara mencapai Rp. 1.232.803.773.

Dan telah menetapkan 6 orang tersangka,  saat ini perkara telah dinyatakan lengkap (P, 21).

Menurut Kepala Kanwil DJBC Jatim I, Muhammad Purwantoro, penindakan ini hasil dari kegiatan selama tahun 2017, selama ini masih banyak rokok ilegal yang beredar.

Hasil penindakan ini rokok-rokok dari wilayah DJBC Jatim I dan dari provinsi lain yang akan didistribusikan ke daerah lain yang melalui pelabuhan Tanjung Perak.

“Sampai saat ini masih banyak rokok yang tdiak dilengkapi cukai masih beredar, dengan beredarnya rokok ilegal ini pendapatan penerimaan pajak melalui cukai kurang optimal,” kata Kakanwil DJBC Jatim I Muhammad Purwantoro kepada wartawan saat pressrilis di Kantor DJBC jalan Raya Juanda Sidoarjo, Selasa (19/12/2017).

Purwantoro menambahkan, di wilayah jawa timur ini masih banyak rokok-rokok  ilegal tanpa dilengkapi cukai atau cukai tidak pada mestinya, secara umum merata hampir di kota-kota seluruh jawa timur.

“Paling banyak di wilayah Madura, selain itu juga di daerah-daerah lain seperti  Sidoarjo, Pasuruan, dan Bojonegoro,” Tambah Purwantoro.

Purwantoro menjelaskan, dalam penindakan ini DJBC Jatim I telah melakukan kegiatan penyidikan sebanyak 25 penyedikan, Dan sudah 20 orang menjadi tersangkanya dan sudah di tetapkan statusnya menjadi P 21.

“Sampai saat ini DJBC Jatim I telah menetapkan 20 tersangka dan statusnya dinyatakan P 21, tersangkanya juga menyentuh ke produsen,” jelasnya.(kb1)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

18 Ketua Forwasi Kecamatan Dilantik

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ...

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Resmi Dilantik Jadi Ketua HIPMI Sidoarjo, Nur Mimfaita Siap Mencetak Pengusaha Muda Yang Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Secara resmi pasca dipilih secara aklamasi ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis