info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Anggota Dewan Minta Sekda Cerdas Back Up Program PLTSa | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 15 August 2018

Anggota Dewan Minta Sekda Cerdas Back Up Program PLTSa

Published on February 10, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tekad Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum untuk membangun mega proyek PLTSa di Jabon, mendapat dukungan anggota DPRD Sidoarjo.

Salah satunya dari anggota Fraksi PKB H.Damroni Chudlori, yang meminta Sekretaris Daerah untuk bisa meyakinkan anggota dewan mendukung program bupati ini.

H.Damroni Chudlori

“Yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana Sekda bisa meyakinkan anggota dewan agar bisa mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program bupati, dengan menyampaikan secara detail rencana proyek dengan anggaran yang besar itu,” ujar Damroni.

Damroni juga menginginkan, Sekda bisa menjalin komunikasi yang intensif dengan DPRD, terkait rencana pembangunan PLTSa itu.

Karena Damroni menyatakan, posisi Sekda sebagai ketua TAPD, diharapkan mampu menjelaskan dan meyakinkan Banggar DPRD, agar dapat menyetujui anggaran untuk proyek tersebut, serta skema pembiayaan yang akan diajukan.

“Saya tidak ingin program ini akan bernasib sama dengan rencana pembangunan gedung pelayanan satu atap, yang mendapat penolakan dari dewan, karena kurang bisa meyakinkan anggota dewan dengan pemaparan yang, rigit terkait besaran nilai anggaran yang dibutuhkan,” tutup Politisi asal Tulangan ini.

Seperti diketahui, pembangunan PLTSa ini, rencananya akan dibiayai oleh Everbright International Ltd. dengan skema build, operate, and transfer (BOT) selama 30 tahun.

Jika proyek ini sukses, maka Sidoarjo akan menjadi Kabupaten pertama di Indonesia yang memiliki PLTSa.

Everbright International berniat membangun fasilitas PLTSa ini di Sidoarjo setelah kunjungan Saiful Ilah ke salah satu fasilitas pengelolaan air milik perusahaan itu di Kota Jinan, China, beberapa tahun silam.

Untuk pembangunan infrastruktur PLTSa ini, Pemkab Sidoarjo tengah menyiapkan anggaran pembebasan lahan seluas 10 hektare di kawasan TPA Jabon.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis