info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Komisi A Kawal Pelaksanaan Pilkades Serentak 2018 Agar Sukses | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 17 October 2018

Komisi A Kawal Pelaksanaan Pilkades Serentak 2018 Agar Sukses

Published on February 12, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada bulan Maret 2018 nanti, benar-benar mendapat perhatian dari Komisi A DPRD Sidoarjo.

Komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan itu berharap, Pilkades yang sebagian menggunakan sistem perhitungan E-Voting dan sebagian masih sistem manual itu, bisa dilaksanakan dengan lancar.

Ada beberapa langkah dan upaya yang sudah dilakukan komisi A DPRD Sidoarjo dalam rangka mengawal pelaksanaan Pilkades serentak ini agar sukses.

H.Moch.Taufiqulbar

Diantaranya dengan terus melakukan rapat kordinasi dengan pemangku kepentingan mulai tingkat panitia kabupaten hingga panitia di tingkat desa.

“Panitia di tingkat kabupaten sudah berupaya maksimal agar pelaksanaan Pilkades Pilkades serentak ini sukses tanpa masalah berarti. Termasuk juga melakukan sosialisasi hingga tingkat desa. Kita berharap agar pihak terkait tetap merealisasikan pesta demokrasi tingkat desa itu, tutur H.Moch Taufiqulbar ketua komisi A DPRD Sidoarjo.

Masih menurut Taufiqulbar, dari pertemuan yang dilakukan bersama Pemkab Sidoarjo, sarana dan prasarana Pilkades serentak sudah disiapkan.

Dengan demikian, Taufiqulbar memiliki keyakinan, pelaksaan Pilkades serentak sudah tidak ada kendala lagi.

“Karena kebanyakan yang menerapkan E-Voting adalah desa dengan tingkat kondusifitas tinggi, saya yakin Pilkades serentak akan sukses,’ ujar ketua komisi A ini.

H.Saiful Ma’ali

Pihak-pihak yang diundang untuk rapat kerja membahas pilkades e voting diantaranya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana (PMD P3A KB), Sidoarjo, Ali Imron, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadispendukcapil) Sidoarjo, Medy Yulianto, Kepala Dinas Kominfo, J Siswojo, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji, dan Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Fadli Mulyono sebagai kesatuan TNI/Polri pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak.

Laporan yang diterima Komisi A, desa yang sudah siap pilkades e-voting diantaranya, Desa Bligo, Kecamatan Candi, Desa Sidomulyo, Kecamatan Buduran, Desa Keret, Kecamatan Krembung, Desa Kupang, Kecamatah Jabon, Desa Barengkrajan Kecamaran Krian, Desa Mojorangagung Kecamatan Wonoayu.

Juga  Desa Klantingsari Kecamatan Tarik, Desa Waruberon Kecamatan Balongbendo, Desa Kletek Kecamatan Taman, Desa Panjunan Kecamatan Sukodono, Desa Semambung Kecamatan Gedangan, Desa Kepuhkiriman Kecamatan Waru dan Desa Pulungan Kecamatan Sedati.

Lakukan Inspeksi ke desa

Selain melakukan rapat dan pertemuan dengan instansi terkait, Komisi A DPRD Sidoarjo juga melakukan inspeksi ke beberapa desa untuk mendengar dan melihat secara langsung persiapan di bawah.

Inspeksi komisi A di salah satu desa

Inspeksi dilakukan di desa-desa beberapa kecamatan.

Diantaranya  Kecamatan Gedangan dan Sedati, Sidoajro kota, Wonoayu, untuk melihat persiapan pelaksanaan Pilkades serentak 2018.

Untuk Kecamatan Gedangan, Komisi A memilih Desa Bangah dan Semambung, dua desa yang akan menggelar Pilkades pada Maret 2018 mendatang.

“Desa Bangah ini memiliki hak pilih sekitar 4.900 hingga 5000 jiwa. Anggaran yang diajukan sebesar Rp 150 juta dengan presentase 70 persen bantuan APBD dan 30 persen dana APBDes,” jelas H.Saiful ma’ali sekretaris komisi A DPRD Sidoarjo  setelah pertemuan dengan panitia Pilkades Bangah.

Setelah dari Desa Bangah, Komisi A juga melakukan sidak ke Desa Semambung, salah satu desa yang akan menggelar Pilakades dengan sistem E-Voting.

Sementara itu pada pertemuan ini, komisi A dengan tegas mewanti wanti agar panitia Plkades tidak menerima bantuan dalam bentuk apapun dari calon kepala desa setempat.

“Kita tekankan hal ini, agar tidak ada persoalan di belakang hari,” ulas Saiful Ma’ali sekretaris komisi A. (Adv/ Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis