info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
FKUB Dan FPK Sidoarjo Sepakat Tolak Aksi Terorisme | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 21 May 2018

FKUB Dan FPK Sidoarjo Sepakat Tolak Aksi Terorisme

Published on May 13, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sidoarjo KH.M.Kirom, menyampaikan keprihatinan dan secara tegas mengutuk aksi biadab teroris, yang melakukan aksi pengemboman tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5/2018) pagi tadi.

Saat dikonfirmasi via phone, KH.M.Kirom menyatakan tidak ada satu agama pun di Indonesia ini, yang memerintahkan kekerasan, apalagi membunuh secara keji dengan sarana bom bunuh diri.

KH.M.Kirom ketua FKUB dan Achnad Amir Aslichin ketua FPK Kabupaten Sidoarjo

“Agama turun itu membawa damai, bukannya kekerasan atau teror. Dan saya tekankan, tidak ada satupun perintah kekerasan, yang tertulis dalam kitab suci agama apapun khususnya Islam. Dan mereka para teroris ini, saya nilai tidak beragama,” ujar KH.M.Kirom tegas.

Ketua FKUB yang baru saja dilantik ini menambahkan, untuk menyikapi kejadian teror di Surabaya pagi tadi, FKUB menghimbau seluruh aktifitas ibadah di Sidoarjo, harus waspada dan selalu berhati-hati.

Jika ada jemaah gereja yang melakukan ibadah di sore hari, hendaknya dikordinasikan dengan jajaran Kodim 0816 dan Polresta Sidoarjo.

“Kalau ada peribadatan pada sore ini, saya himbau pihak gereja melakukan kordinasi pengamanan. Tidak perlu membuka pintu utama atau pagar depan gereja, agar orang-orang yang tidak berkepentingan tidak bisa leluasa masuk gereja,” ujar KH.Mohammad Kirom lagi.

Diakhir statemennya, KH.Mohammad Kirom berharap agar teror di Surabaya tadi, tidak sampai masuk ke wilayah Kabupaten Sidoarjo yang sudah kondusif.

Sementara itu ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sidoarjo Achmad Amir Aslichin menyebutkan, tindakan teroris itu sebagai kejahatan kemanusiaan yg sungguh biadab .

“Aksi pengeboman itu tindakan biadab. Karena Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk beradab , sejatinya untuk saling menghormati , hidup damai dalam keberagaman sebagai wujud kita menghargai ciptaan-Nya,” ujar Aslichin.

Aslichin juga juga meminta kepada semua pihak, harus mampu menghindari segala hal yang akan bisa berdampak buruk pada kerukuran, yang telah ber Bhinneka Tunggal Ika, dan terbingkai erat dalam negara kesatuan republik indonesia

“Saya berharap, TNI , Polri & rakyat harus bersatu padu, hentikan segala upaya kejahatan kemanuasiaan yang sungguh biadab tersebut,” tegas Aslichin. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

18 Ketua Forwasi Kecamatan Dilantik

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ...

KONI Kecamatan Terbentuk, PSSI Berharap Muncul Bibit Pesepak Bola Handal

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pasca pelantikan KONI tingkat kecamatan se ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis