info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
OSS Resmi Dilaunching, Proses Perijinan Kini Terpantau Pusat | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 15 August 2018

OSS Resmi Dilaunching, Proses Perijinan Kini Terpantau Pusat

Published on August 2, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) resmi melaunching Sistem Online Single Submission (OSS) atau system perijinan online terintegrasi , Kamis(2/8/2018) di Gedung Convention Hall Sun City.

Launching secara resmi dilakukan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH.MHum, bersama Kepala DPMPTSP H.Ari Suryono S.Sos MSi.

Dengan dilaunchingnya OSS maka Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo bisa melayani lebih cepat dan proses ijinnya sudah bisa dipantau langsung oleh Pemerintah Pusat.

“Mulai hari ini, proses perijinan yang ada di DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo, sudah terintegrasi dengan pemerintah pusat.
Ini sesuai dengan harapan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa pemerintah daerah di dorong untuk segera mengintegrasikan layanan perijinannya dengan pemerintah pusat,” terang Benediktus Staf Ahli dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, yang juga hadir saat launching OSS bersama Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Benediktus menambahkan, Sistem OSS dibangun dalam rangka percepatan dan peningkatan penanaman modal dan berusaha, dengan cara menerapkan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

Sementara itu Bupati Sidoarjo H. Saiful IlahSH.MHum berharap, dengan diterapkannya system OSS akan mempercepat bertambahnya investor yang menanamkan modalnya di Kabupaten Sidoarjo.

Saiful Ilah juga meminta kepada DPMPTSP untuk mensosialisasikan kepada para pelaku usaha bahwa layanan perijinan di Sidoarjo sudah menerapkan system OSS.

“Kita berharap akan lebih banyak lagi investor yang menanamkan modalnya di Sidoarjo, akhir tahun 2017 jumlah investasi yang masuk di Sidoarjo mencapai 17,3 triliun rupiah, setelah menerapkan system OSS jumlah investasi yang masuk mudah – mudahan bisa naik signifikan”, terang Saiful Ilah.

Kepala DPMPTSP Ari Suryono berharap, agar para pelaku usaha terutama usaha kecil menengah bisa memanfaatkan kemudahan layanan system OSS ini.

DPMPTSP akan siap membantu proses ijin dengan cepat dan mudah, mengingat jumlah UKM dan UMKM di Sidoarjo mencapai ribuan.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis