info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Nekad Bawa Kabur Motor, Intel Palsu Dibekuk | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Friday, 14 December 2018

Nekad Bawa Kabur Motor, Intel Palsu Dibekuk

Published on August 3, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) – Mengaku sebagai anggota intel Polisi,  Ismiyanto  (31) warga Babatan Kelurahan Sutorejo Kecamatan Mulyorejo Surabaya,nekad membawa kabur sepeda motor honda bead beserta sebuah HP.

Perjaka gendut yang kesehariannya bekerja sebagai satpam sebuah Mall di Surabaya ini, memperdaya Dicki Firmansah warga Desa Cemengkalang Kecamatan Sidoarjo Kota, dengan mengaku sebagai anggota intel Polisi yang sanggup untuk menguruskan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris menjelaskan, Antara Pelaku dan Korban ini bertemu setelah sebelumnya melakukan komunikasi melalui HP, dan akan diantar ke Mapolresta Sidoarjo untuk diuruskan SIM.

“Keduanya bertemu di pertigaan Embongmalang Cemengkalang Sidoarjo untuk berangkat bersama menuju ke Polresta Sidoarjo,”ujarnya saat melakukan rilis ungkap kasus di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (3/7/2018).

Namun lanjut Harris, sebelum keduanya memasuki Mapolresta Sidoarjo,  tersangka mengajak berhenti di sebuah warkop perempatan Jl. Kombespol M. Duryat depan kantor Polresta Sidoarjo.

“Di Warung itulah tersangka meminjam HP Oppo FS warna hitam milik korban, dengan alasan akan menghubungi temannya namun tidak dapat sambung,”ungkap Harris.

Selanjutnya tersangka mengajak korban untuk berputar-putar dulu dan saat itu HP korban masih dipegang tersangka.

Keduanya berhenti di SPBU Jenggolo Sidoarjo, saat itu tersangka menyuruh korban untuk cuci muka dengan sabun muka yang sebelumnya dibelikan oleh tersangka di dalam toilet SPBU dengan alasan biar suapaya korban terlihat cerah dan segar.

“Sebelum masuk toilet tersangka meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan akan diisi bensin,”ungkapnya.

Saat keluar toilet itulah korban sudah tidak melihat tersangka yang menghilang bersama Honda Beat warna hitam nopol W 4969 VN juga HP korban.

Tersangka Iswanto ditangkap di tempat Kosnya di Taman.

Kepada petugas tersangka mengaku kejahatan  ini sudah kali kedua dilakukannya di wilayah Sidoarjo.

“Motor hasil dua kali kejahatannya dijual di daerah Probolinggo dengan harga Rp 2,5 juta  dan Rp 3juta,Dan hasilnya katanya untuk kebutuhan sehari-hari, “tandasnya

Bersama dengan tersangka, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti  berupa 1 (satu) satu buah HP Oppo FS warna hitam dan pakaian korban.

“Atas perbuatannya, kepada tersangka akan kita kenakan pasal 378 KUHP / pasal 372 KUHP tentang perbuatan penipuan dan penggelapan, dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkas Harris. (kb1)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis