info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Sapi Berat 1075 Kg Menangkan Kontes Ternak 2018 | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Friday, 19 October 2018

Sapi Berat 1075 Kg Menangkan Kontes Ternak 2018

Published on August 8, 2018 by   ·   No Comments

TAMAN (kabarsidoarjo.com)- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1413 Hijriyah, Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo menggelar Kontes Ternak dan Expo Peternakan, Rabu (8/8/2018) di Puspo Agro Jemundo Taman.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan untuk mendorong dan memotivasi pelaku usaha agrobis peternakan, agar pembangunan peternekan secara menyeluruh bisa ditingkatkan dalam hal mutu dan kualitas ternak.

Dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo, Komandan Kodim 0816, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

Camat Taman, Pimpinan Puspa Agro, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian lokasi sekitar Sidoarjo diantaranya Jombang, Mojokerto, dan Gresik.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Ir. Handayani, MM melaporkan bahwa kegiatan kontes ternak dan expo ini  pesertanya dari 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.
Diikuti 120 ekor ternak yang terdiri dari kategori sapi 48 ekor, dan untuk kambing 71 ekor.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang menunjang kegiatan Upaya Khusus Sapi Wajib Bunting UPSUS SIWAB, yang merupakan kegiatan yang terintegrasi yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pertanian,” jelas Handayani.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, SH, M.HUM dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini karena bisa memotivasi semua peternak untuk memperbaiki mutu bibit yang lebih baik.

Selain itu menjadi momentum yang tepat, mengingat sebentar lagi akan menyambut Hari Idul Adha tahun 1439 Hijriyah, Dimana kebutuhan hewan ternak akan meningkat untuk kurban.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh peternak, agar memperhatikan petunjuk dan arahan dari Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo, agar peternak dapat mengembangkan dan membudidayakan ternaknya dengan baik dan populasinya dapat meningkat,” ujat bupati.

Untuk kontes sapi ada 7 kategori , diantaranya sapi Peranakan Ongole (PO), sapi induk hasil IB, sapi calon induk hasil IB, sapi kereman persilangan hasil IB, sapi pejantan PO dan sapi ekstrem.

Dari semua kategori tersebut sapi pemenangg yang mempunyai berat badan diatas satu ton yakni sapi kereman persilangan hasil IB milik Haris Huda dari Desa Ganting – Gedangan umur 3 tahun dengan berat 1001 Kg.

Dan sapi ekstrem milik H. Achmad dari desa Banjar Bendo, usia 4 tahun dengan berat 1075 Kg.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis