info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Berjasa Memajukan Pramuka, Kak Nur Raih Lencana Dharma Bhakti | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Friday, 14 December 2018

Berjasa Memajukan Pramuka, Kak Nur Raih Lencana Dharma Bhakti

Published on August 14, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo yang juga Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin (Kak Nur), menerima penghargaan Lencana Dharma Bhakti dari Kwartir Gerakan Pramuka Nasional, pada peringatan hari Pramuka ke 57 tahun 2018.

Penyematan lencana Dhsrma Bhakti

Lencana tersebut, disematkan langsung Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum, setelah memimpin upacara peringatan hari Pramuka di alun-alun Sidoarjo, Selasa (24/8/2018).

Dalam sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka yang dibacakan Bupati Saiful Ilah, Dr. Adhyaksa Dault, SH, M.Si mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para penerima penghargaan dari Gerakan pramuka, atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerjasama selama ini dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas Gerakan Pramuka.

“Semoga penghargaan yang telah diterima, dapat memacu dan mendorong kakak-kakak untuk dapat membantu tanpa bosan dan lelah guna memajukan Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita citakan bangsa ini,” ujar Adhyaksa Dault.

Adiyaksa Dault menambahkan, Gerakan Kepanduan sebagai cikal bakal Gerakan Pramuka, telah ada di Bumi Pertiwi sejak tahun 1912, dengan nama kelompok baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan.

Eksistensi gerakan ini di Indonesia telah dimulai sejak 106 tahun yang lalu.

“Namun yang penting dipahami bahwa filosofi dan nilainilai kepramukaan digali dari bangsa dan kebudayaan Indonesia, yang bersamaan waktunya dengan berkembangnya gerakan kepanduan dunia yang dirintis oleh Sir Baden Powell di Inggris,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin SH.MHum, mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima atas kerja keras dalam memajukan Pramuka di Sidoarjo.

“Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas apa yang sudah kita lakukan untuk membesarkan Pramuka. Dan tentu saja, hal ini mendorong kita semakin bekerja keras, dalam membentuk karakter anak-anak kita dalam kepramukaan,” ujar Kak Nur. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis