info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Sosialisasikan Program Sekolah, SMK Pelayaran Yahari Serius Jadikan Siswa Didiknya Calon Pelaut Tangguh | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 20 October 2018

Sosialisasikan Program Sekolah, SMK Pelayaran Yahari Serius Jadikan Siswa Didiknya Calon Pelaut Tangguh

Published on September 1, 2018 by   ·   No Comments

BUDURAN (kabarsidoarjo.com)- Meskipun berdiri di kawasan barat pusat kota Sidoarjo tepatnya di Desa Bangsri Kecamatan Sukodono, namun SMK Pelayaran Yahari Sukodono mampu menunjukkan kwalitasnya dalam membentuk karakter siswa siswinya.

Tidak hanya puluhan siswa, sejak berdiri di tahun 1996 silam, sekolah ini mampu meluluskan 2000 siswa dan menghantar ratusan siswa berprestasi diantaranya menjadi anggota TNI Al bahkan pelaut tangguh.

Ada satu rutinitas yang dijalankan managemen sekolah ini, sehingga mampu membuat skala prioritas pendidikannya.
Yakni menggelar sosialisasi program kerja kepada wali murid, agar terjadi sinergitas dua arah antara pihak sekolah dengan orang tua wali murid.

“Tujuan sosialisasi ini memang untuk mensinergikan antara pihak sekolah dengan wali murid terkait berbagai kegiatan sekolah.

Diantaranya ekstra kurikulum, praktek kerja Industri berlayar, fasilitas sekolah, diklat dan Latsar serta pendidikan karakter kepemimpinan bagi siswa,” jelas Yeti Yuni Perohmatin S.Sos. Kepala sekolah SMK Perkapalan Yahari saat ditemui selepas sosialisasi, Sabtu (1/9/2018).

Selain kegiatan sosialisasi program kerja sekolahan, SMK Perkapalan Yahari juga memiliki program unggulan yang disebut Yahari Peduli.

Yuni Perohmatin menerangkan, program unggulan Yahari Peduli ini, adalah gerakan refleksi kemanusiaan, untuk menolong masyarakat saat terkena bencana banjir.

“Setiap ada kejadian bencana banjir, kita terjunkan siswa untuk turut membantu Tim SAR. Juga ada kegiatan susur sungai, yakni kegiatan sosial membersihkan sampah di sungai,” ujar Yuni lagi.

Pada kegiatan sosialisasi ini, juga dihadirkan Kolonel Laut Ir H.Bambang Ispribandono selaku Kepala perwira pendidikan SMK Pelayaran Yahari, yang memberikan gambaran begitu banyak kemudahan dan fasilitas yang diberikan kepada siswa di SMK Pelayaran Yahari ini.

“SMK Pelayaran Yahari ini terbilang sangat terjangkau dalam hal biaya pendidikan. Meski begitu, dalam hal menjadikan para siswanya menjadi lulusan terbaik dan memiliki karakter kuat dalam dunia kelautan, SMK Pelayaran ini memberikan yang terbaik,” jelas Kolonel Bambang. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis