info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Hadiri Silatuhrahim Dan Pengarahan Muharram Di PAUD An Nur, Wabup Ajak Dukung Lembaga Pendidikan Dengan Maksimal | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 22 September 2018

Hadiri Silatuhrahim Dan Pengarahan Muharram Di PAUD An Nur, Wabup Ajak Dukung Lembaga Pendidikan Dengan Maksimal

Published on September 8, 2018 by   ·   No Comments

SUKODONO (kabarsidoarjo.com)- Pentingnya dukungan dari para tokoh masyarakat dan wali murid untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan yang lebih maju, menjadi harapan dan wejangan yang disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin SH, saat mengadiri kegiatan silatuhrahim dan arahan dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1440 yang digelar PAUD An Nur Ngaresrejo Sukodono, Sabtu (8/9/2018).

Wabup Nur Ahmad menyampaikan arahannya

Menurut Wabup, keberadaan lembaga pendidikan dini seperti Paud An Nur Ngares Rejo ini, merupakan wadah positif dan baik, untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa sejak dini.

“Karenanya, perlu dukungan semua pihak baik itu tokoh masyarakat, pemangku kepentingan serta orangtua murid, dalam meningkatkan kwalitas pembelajaran yang ada. Dan sikap peduli ini bisa dimaknai dengan hijrah juga. Lembaga pendidikan dini ini sangat positif dan merupakan pekerjaan baik, maka harus didukung bersama-sama oleh semua pihak,” ujar Wabup Nur Ahmad.

Wabup menerima cinderamata dari kepala sekolah Paud An Nur

Khusus untuk orang tua anak anak Paud, Wabup menyampaikan pesan agar selalu sabar dan berbuat maksimal agar menjadikan anak berbakti.

Kesabaran itu bisa berupa suport atas bakat anak, dengan terus berdoa secara sederhana namun gamblang.

“Jika gurunya ikhlas mengajar, maka orang tua juga harus memikirkan perkembangan lembaga pendidikan. Sehingga imbang antara hak anak dengan kewajiban orang tua pada lembaga pendidikan anak,” ujar Wabup.

Khusus kepada orang tua, Wabup menyampaikan pesan bahwa orang tua itu tidak boleh memaksa anak, mengikuti keinginan orang tua.

Foto bersama pengurus yayasan An Nur

“Biarlah anak-anak menemukan bakat mereka sejak dini, kita sebagai orang tua cukup mendukung dan berdoa,” ujar Nur Ahmad lagi.

Paud An Nur Ngaresrejo sendiri, berdiri sejak tahun 2015 lalu dan terus berkembang dengan sistem pembelajaran terbuka dan mumpuni.

Tidak hanya bagi anak-anak Paud pada umumnya, terhadap anak anak dengan tingkar hiperaktif maupun kelambanan motoriknya pun, Paud An Nur memberikan bimbingan terbaiknya.

“Kita tidak pernah memilih dan menolak siswa Paud untuk belajar disini. Kita dampingi anak anak dengan maksimal meskipun memiliki kebutuhan khusus. Kita juga memiliki Guru guru berkwalitas, yang mampu menerapkan denhan baik antara sistem belajar dan bermain, sehingga bisa memahami dan mendampingi anak-anak Paud secara baik,” ujar Yennis Fitriyan SPd, Kepala sekolah Paud An Nur Ngaresrejo saat ditemui selepas acara silatuhrahim bersama Wabup.

Wabup foto bersama para guru Paud An Nur

Saat ini, ada sebanyak 65 siswa PAUD dengan layanan jenjang usia 3 sampai 4 tahun sebanyak 20 anak, 5 sampai 6 tahun sebanyak 45 anak, mengikuti kegiatan belajar di Paud An Nur.

Dengan pendampingan dari guru dengan latar belakang pendidikan rata rata Srata 1 ini, membuat siswa PAUD An Nur banyak berprestasi.

“Beberapa prestasi yang berhasil kita raih melalui anak anak adalah juara 1 tari tradisional dan dance di Surabaya, juara 2 olimpiade matematika bintang pelajar Indonesia satu tingkat nasional
serta Hapalan surat pendek juara 3 bintang pelajar Indonesia satu tingkat nasional juga,” ujar Yennys lagi.

Pada kegiatan sulaturahim dan pengaragan ini, sebenarnya juga mengundang Kepala Desa Ngaresrejo.
Namun yang bersangkutan tidak datang karena ada kesibukan. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Hari Peduli Sampah Nasional, ZWA 4 Sosialisasi Metode Takakura

WONOAYU (kabarsidoarjo.com)- Zero Waste Academi (ZWA) kelompok 4 ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis