info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Gelar FGG | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 20 October 2018

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo Gelar FGG

Published on September 18, 2018 by   ·   No Comments

PORONG (kabarsidoarjo.com)- Untuk mengoptimalkan perlindungan bagi para tenaga kerja di Kabupaten Sidoarjo, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Perintis Krian, menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel JW Marriot Surabaya ini bertujuan untuk membangun sinergi antara pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan untuk optimalisasi perlindungan pekerja di Kabupaten Sidoarjo.

FGD dipandu oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma, diikuti oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD) dan yang mewakili.

FGD dimulai dengan penyampaian sosialisasi mulai dasar hukum BPJS Ketenagakerjaan, sampai dengan program – program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. 

Dalam diskusinya kemarin, tersampaikan beberapa OPD yang belum mengikutkan para tenaga penunjang untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Diantaranya di dinas – dinas Pemkab Sidoarjo.

“Ini memang bisa meyakinkan bagi para tenaga non PNS ke depan ada jaminan perlindungan ketenagakerjaan. Kita tahu saat ini OPD masih fokus pada pekerjaan, belum terpikir untuk perlindungan tenaga kerja. Mudah – mudahan tahun ini dapat mengikuti, namun ini berpulang pada masing – masing UPT, ” ujar perwakilan OPD yang hadir.

Sementara disampaikan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Deni sapaan akrabnya, dari hasil diskusi kemarin, sebagai upaya menggali potenai secara optimal, kepada masing – masing OPD yang belum mengikutkan tenaga kerja Non PNS ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena merupakan program strategis nasional, maka kami. minta dukungan untuk BPJS Ketenagakerjaan. Mangingat juga Sidoarji sangat banyak tenaga kerja di sektor informal, karena itu kami mohon support dan dukungan Pemkab Sidoarjo, sebagai upaya mensejahterakan rakyat, mencegah kemiskinan, maka BPJS Ketenagakerjaan solusinya, ” ucap Deni.(Red)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis