info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
NU Minta RSD Sidoarjo Barat Segera Dibangun, Soal Skema Pembiayaan Dukung Keputusan Pemda | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 20 October 2018

NU Minta RSD Sidoarjo Barat Segera Dibangun, Soal Skema Pembiayaan Dukung Keputusan Pemda

Published on October 7, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Belum adanya kesepakatan untuk skema pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSD) Sidoarjo barat ditataran wakil rakyat, mendorong Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo bersuara.

KH Maskun ketua PCNU Sidoarjo

KH Maskun ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo saat ditemui di kantor PCNU menyatakan, saat ini masyarakat Sidoarjo khususnya di wilayah barat, sudah menantikan kehadiran rumah sakit daerah tersebut.

Polemik yang tidak ada habisnya soal skema pembiayaan di gedung wakil rakyat, hendaknya segera dituntaskan dengan melihat pertimbangan kebutuhan masyarakat tersebut.

“Pemerintah daerah pasti sudah memiliki perhitungan matang soal skema apa yang paling pas diterapkan dalam membangun rumah sakit Sidoarjo barat ini terutama skema KPBU. Saya harap kader NU baik yang ada di legislatif maupun eksekutif, mendukung penuh kebijakan pemerintah daerah untuk segera membangun rumah sakit ini,” ujar KH Maskun.

Karenanya NU sendiri, untuk urusan skema pendirian RSD Sidoarjo barat ini, menyerahkan yang terbaik yang bisa dilakukan pemerintah.

“Kalau skema KPBU sangat memudahkan pendirian rumah sakit barat dan mempercepat operasionalnya, kenapa tidak,” ujar KH Maskun lagi.

KH.Maskun ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo juga menyatakan, untuk program gedung satu atap yang akan dibangun Pemkab Sidoarjo itu merupakan gagasan positif, untuk mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“PCNU berpendapat, upaya memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam satu titik lokasi terpusat, adalah gagasan positif yang patut didukung,” ujar KH.Maskun.

Sementara itu dukungan untuk segera dibangunnya RSD Sidoarjo barat juga dilontarkan sekretaris FKUB Sidoarjo M.Idham Kholiq.

Menurut Idham, untuk urusan skema pembiayaan rumah sakit itu, hendaknya diserahkan kepada pemerintah daerah.
Idham yakin, masyarakat di wilayah Sidoarjo barat, tidak terlalu mencampuri urusan skema yang saat ini jadi pembahasan alot di dewan.

“Masyarakat itu yang penting rumah sakitnya segera ada dan beroperasi. Kalau ada skema yang mempermudah soal ini, masyarakat pasti akan mendukungnya,” ujar Idham.

Sementara itu menurut H.Usman ketua komisi D yang juga anggota Banggar DPRD Sidoarjo dari Fraksi PKB menyatakan, pilihan yang paling tepat untuk segera bisa membangun dan mengoperasikan RSD Sidoarjo barat adalah dengan skema KPBU.

“Eksekutif memilih skema KPBU ini, karena memang jaminan pembangunan rumah sakit akan tepat waktu, dan ketersediaan SDM saat rumah sakit itu beroperasi sudah ada semua,” ujar Usman.

Dengan KPBU ini, tidak ada ketentuan Hukum yg ditabrak , karena dasar yang menaungi RS dengan KPBU sudah diatur di Permenkes no. 40 Tahun 2018.

Begitu juga UU no. 44 Tahun 2009 Tentang Rumah Sakit, karena Status dari RSD barat nanti adalah UPTD dibawah Dinas kesehatan Sidoarjo.

“Sedangkan Jajaran Direktur & Wadir nya adalah PNS/ ASN yang mendapat SK oleh Bupati. Untuk SDM lain nya baru tenaga kontrak yang dilakukan oleh pihak ke tiga,” ujar Usman.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis