info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Luncurkan Posko GMHP, KPU Pastikan DPT Valid | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 20 October 2018

Luncurkan Posko GMHP, KPU Pastikan DPT Valid

Published on October 10, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Komisi Pemilihan Umum terus memberikan akses kemudahan bagi masyarakat pemilih, yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu 2019 nanti.

Salah satunya dengan meluncurkan Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Sebagai langkah untuk memastikan masyarakat yang memiliki hak suara dalam Pemilu 2019 bisa tercover dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Sekretaris KPU Kabupaten Sidoarjo Sulaiman, S.E, M.HP menerangkan, posko ini didirikan berjenjang mulai tingkat PPS desa, kecamatan, Kabupaten hingga posko GMHP Propinsi.

“Masyarakat pemilih yang sebelumnya melakukan pengecekan DPT tapi tidak masuk daftar, bisa langsung melaporkan ke posko GMHP untuk ditindaklanjuti,” ujar Sulaiman, Rabu (10/10/2018).

Gerakan ini lanjut Sulaiman, juga untuk memastikan, DPT yang akan digunakan dalam Pemilu 2019 benar-benar valid.
Program yang diinisiasi KPU Pusat dan dilaksanakan secara nasional itu, akan berlangsung antara 1-28 Oktober.

“Saat ini sesuai data, hasil DPT Perbaikan di Sidoarjo mencapai 1.367.431 hak pilih. Angka ini, akan kembali di upgrade setelah ada data baru masuk di posko GMHP,” ulas Sulaiman lagi.
Sementara itu ketua KPU Sidoarjo

Mokhammad Zainal Abidin, M.Pd.I. mengungkapkan, dalam gerakan tersebut, KPU mengajak semua stakeholder terkait, juga seluruh elemen masyarakat untuk mencermati daftar pemilih tetap hasil perbaikan (DPTHP) yang telah ditetapkan pada 12 September lalu.

“GMHP ini untuk melindungi hak pilih. Kami membuka posko layanan GMHP, untuk menerima laporan dari masyarakat, juga dari pihak terkait lain, jika menemukan perubahan data kependudukan. Misalnya data orang yang sudah meninggal masih tercantum, atau pindah domisili tapi belum berubah status kependudukannya,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga bsa melaporkan, jika ada kerabat atau tetangganya yang sudah memiliki hak pilih, namun namanya belum tercantum dalam DPTHP.

“Sampaikan hal-hal itu, agar bisa segera ditindaklanjuti. Semua bisa berpartisipasi, karena menyukseskan pemilu itu tugas bersama. Kami mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk program GMHP ini,” katanya. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis