info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Kawanan Penjahat ATM Diringkus | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 20 November 2018

Kawanan Penjahat ATM Diringkus

Published on October 31, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Jajaran Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil membekuk kawanan pembobol ATM,  dengan modus mengganjal mesin ATM dan memasukan ATM yang sudah dimodifikasi.

Tersangka beraksi di ATM Bank BCA Indomart Perum Puri Surya Jaya Gedangan Sidoarjo.

Para tersangka saat di ekspos

Keempat pelaku yakni  F Y (28) warga, Tanjungan Kecamatan Katibung Bandar Lampung,  Agung, (30) warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Langka Pura, Bandar Lampung, S (31) warga  Dusun Tanjung Agung I DesaTanjung Agung Kecamatan Katibung Lampung Selatan, dan  R A (34) warga Desa Menggala Tengah Kecamatan Menggala Tulang Bawang Lampung.

Keempatnya tersangka ini ditangkap di daerah penginapan di Sedati Sidoarjo.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris mengatakan penangkapan para pelaku itu, setelah pihaknya mendapat laporan dari korban.

“Mereka kami tangkap saat berada di sebuah penginapan di kawasan Sedati setelah korban melapor,” ucapnya, Rabu (31/10/2018).

Harris menambahkan, sebelum beraksi, para pelaku sudah mempersiapkan peralatan untuk beraksi.

Seperti kartu ATM BCA yang berbeda-beda nomor seri dan sudah di cutter samping atas (modif), gergaji besi kecil dan tusuk gigi.

Pelaku memilih mesin ATM yang berada di Indomart kawasan Puri Surya Jaya Cluster Vancouver Atena, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Keempat pelaku kemudian masuk ke Indomart dan salah satu pelaku memasang tusuk gigi dengan tujuan agar kartu ATM tidak dapat masuk dan hanya menerima kartu ATM milik pelaku yang sudah di modif sebelumnya.

“Mereka mempunyai peran masing-masing, 1 driver, 2 eksekutor pengaman situasi dan 1 pelaksana,” terangnya.

Usai memasang tusuk gigi tersebut, mereka menunggu target. Saat itu ada satu korban, dia kebingungan karena kartu ATM nya tidak dapat masuk.

Sehingga salah satu pelaku menghampiri dan menawarkan bantuan kepada korban dengan membawa struk seakan-akan pelaku berhasil melakukan transaksi.

Korban tidak menyadari kalau kartu ATMnya sudah ditukar dengan ATM yang sudah di modif, sehingga korban mengira bahwa kartu ATM yang sebelumnya tidak dapat masuk tersebut adalah kartu ATMnya.

“Setelah mendapat kartu ATM korban dan mengetahui Pinnya, pelaku langsung kabur dan menuju mesin ATM yang lain,” terangnya.

Dari ungkap kasus tersebut, petugas berhasil menyita beberapa barang bukti diantaranya, satu unit mobil nopol B 1268 SIF, 8 kartu ATM yang berbeda-beda, tusuk gigi, cutter, gergaji besi dan uang sisa kejahatan Rp 55 ribu.

“Pelaku dijerat pasal 363 KUHP,” jelas Harris. (Kb2)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis