info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
BPJS Pastikan Kartu Askes Dan Kartu BPJS Tetap Berlaku | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 20 November 2018

BPJS Pastikan Kartu Askes Dan Kartu BPJS Tetap Berlaku

Published on November 2, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Isu kewajiban penggantian Kartu ASKES atau Kartu BPJS Kesehatan menjadi Kartu Indonesia Sehat (KIS), ternyata membuat pengunjung kantor BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo semakin membludak.

Sri Mugirahayu

Pemandangan ini terjadi hampir tiap hari sejak isu itu beredar beberapa pekan kemarin.

Salah satu peserta BPJS yang berniat mengganti kartu adalah Waras, pensiuan TNI AD yang mengaku mendapat info bahwa kartu ASKES nya harus diganti menjadi kartu KIS.

“Saya disuruh mengganti ASKES saya menjadi KIS, karena katanya nanti 2019 sudah tidak bisa digunakan. Setelah berunding dengan keluarga, akhirnya saya kemari untuk mengganti kartu menjadi KIS,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Sri Mugirahayu memastikan bahwa isu tersebut tidak sepenuhnya benar.

“Mengenai penggantian, memang kami persilahkan untuk mengganti Kartu ASKES atau Kartu BPJS Kesehatannya menjadi KIS. Tapi bukan berarti jika masih menggunakan kartu lama akan tidak dilayani di fasilitas kesehatan provider BPJS Kesehatan,” terangnya, Jum’at (2/11/2018).

BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo sendiri, memberikan kemudahan untuk melakukan penggantian kartu secara kolektif melalui masing-masing satuan kerjanya.
Adapun syarat untuk melakukan penggantian kartu adalah copy Kartu Keluarga, KTP, Kartu ASKES atau Kartu BPJS Kesehatan, SK terakhir dan rincian gaji dari masing-masing instansi.

Sri juga menjelaskan, Peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir kartu lama tidak bisa digunakan di fasilitas kesehatan. Karena hingga saat ini baik kartu ASKES maupun Kartu BPJS Kesehatan masih merupakan identitas sah peserta JKN-KIS. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis