info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Bersama Ribuan Siswa YPM, Cak Nur Larut Dalam Lantunan Sholawat | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 17 June 2019

Bersama Ribuan Siswa YPM, Cak Nur Larut Dalam Lantunan Sholawat

Published on November 20, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) – Keluarga Besar Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM) Sidoarjo, menggelar sholawat akbar bersama seluruh siswa-siswinya di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Selasa (20/11/18) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Lantunan sholawat yang dipimpin Habib Anis Syahab dari Jakarta ini, diikuti ribuan siswa – siswi YPM yang hadir, termasuk ratusan siswa YPM dari Gresik pukul 6 pagi mereka sudah memadati area parkir timur GOR.

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin yang juga merupakan alumni YPM, merasa senang bisa berkumpul bersama dalam satu majelis yang penuh berkah ini.

Selain itu, Cak Nur merasa bangga dengan perjuangan YPM dalam dunia pendidikan, khususnya di wilayah Sidoarjo.

“Peran YPM dalam dunia pendidikan tidak diragukan lagi, dari ribuan alumni yang dididik, salah satunya adalah saya sendiri termasuk alumni YPM, perjuangan para pendiri dan dzurriyah (keturunannya) serta para pengurusnya dalam mengelola YPM hingga sebesar ini patut di contoh”, ungkap Cak Nur sapaan akrab Wakil Bupati Sidoarjo

Sementara itu, Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa datang sekitar pukul 8.30 wib, ia datang untuk memberikan mauidho (ceramah) memberikan motivasi kepada siswa – siswi YPM.

“Menjadi alumni YPM harus bangga, Bapak Wakil Bupati Sidoarjo ini salah satu alumni YPM”, ujar Khofifah disambut tepuk tangan oleh ribuan siswa-siswi.

Berdirinya Yayasan Pendidikan dan Sosial Maarif Taman Sidoarjo disingkat YPM bermula dari adanya surat tugas Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif (Lembaga Pendidikan di bawah Organisasi NU) Cabang Sidoarjo, yaitu almarhum K. Nur Yahya pada tanggal 10 September 1961 kepada Bapak Munier Hasjim Latief dan para sesepuh di Sepanjang untuk mendirikan sebuah madrasah atau sekolah lanjutan di wilayah Kawedanan Taman.

Hingga saat ini, YPM telah mendirikan ratusan sekolah mulai dari SD hingga SMA/SMK, dan telah memiliki Universitas yang diberi nama UMAHA (Universitas Ma’arif Hasyim Latief) di wilayah Taman Sidoarjo. (Red).

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis