info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Sidoarjo Masuk 10 Besar Kabupaten Inovatif | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 23 March 2019
adis

Sidoarjo Masuk 10 Besar Kabupaten Inovatif

Published on December 4, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pada penghargaan pemerintah daerah inovatif atau Innovative Government Award (IGA) tahun 2018, Pemkab Sidoarjo masuk sepuluh besar sebagai daerah sangat inovatif yang bakal penerima penghargaan.

Acara yang diselenggarakan Pusat Litbang Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri ini, telah melakukan penyaringan dengan diperoleh 5 provinsi, 10 kabupaten dan 10 kota sangat inovatif.

Dalam kaitan itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah memaparkan sejumlah inovasi dihadapan tim penilai, yang terdiri dari unsur Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara, Kementerian Riset dan Teknologi, Kemkominfo, serta tim juri dari akademisi.

Paparan disampaikan di ruang Innovation Center, Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta, Selasa (4/12).

Inovasi yang dipaparkan Bupati Sidoarjo dalam acara tersebut antara lain, SIPPADU (Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu berbasis online).

Sippadu telah direplikasi lebih dari 60 kab/kota kerjasama dengan KPK RI dan masuk dalam Top 33 Perizinan Online oleh Kemenpan RB.

Di bidang kesehatan, RSUD Sidoarjo telah membuat terobosan dengan inovasi SI MANEIS (Sidoarjo Maternal Neonatal Emergency sms gateway), inovasi Si Maneis untuk upaya mengurangi tingginya angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan.

Tahun 2016 Inovasi Simaneis masuk dalam Top 99 Inovasi pelayanan publik oleb Kemenpan RB.

Pelayanan di tingkat Puskesmas, Sidoarjo membuat aplikasi SIAP TARIK (Sistem informasi layanan antrian puskesmas Tarik), dengan aplikasi Siap Tarik pasien bisa mengambil nomor antrian pelayanan puskesmas dari rumah.

Inovasi Siap Tarik telah mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur.

“Kita mempunyai inovasi di bidang penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, pelayanan publik, dan tata kelola pemerintahan daerah dengan memanfaatkan teknologi informasi,” kata Saiful Ilah saat memaparkan inovasi didampingi Sekda A. Zaini, Kepala Bappeda Agus Budi Cahyono, Kepala DPMPTSP Ari Suryono, Kepala Dinas Kesehatan Ika Harnasti, Kepala BPKAD Noer Rochmawati, Direktur RSUD Atok Irawan dan Kabag Organisasi Ahadi Yusuf.

Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Dodi Riyadmadji mengatakan, program tahunan IGA ini terus ditingkatkan, agar inovasi-inovasi yang telah berhasil dalam meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan daerah bisa disebarluaskan dan memberikan inspirasi bagi pemerintah daerah lainnya.

“Inovasi yang dilakukan Pemkab Sidoarjo merupakan upaya untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi di Kabupaten Sidoarjo sendiri dan dinilai membantu meningkatkan kinerja pegawai serta meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakatnya,” ungkapnya. (Red).

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis