info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Sidoarjo Raih Penghargaan Tertib Ukur | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Tuesday, 11 December 2018

Sidoarjo Raih Penghargaan Tertib Ukur

Published on December 6, 2018 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Kabupaten Sidoarjo menerima penghargaan PTU, sebanyak 19 Pasar Rakyat di Kabupaten Sidoarjo yang diterima oleh Bupati Sidoarjo.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di di Aula Hotel El Royale Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/12/18).

Usai menyerahkan penghargaan, Mendag Enggartiasto Lukita mengatakan, Pembentukan DTU dan PTU harus menjadi bagian dari budaya masyarakat dan aparat.

“Dengan begitu slogan Tertib Ukur Mencerminkan Budaya Jujur Dapat melekat serta menjadi cara hidup masyarakat”ujarnya.

Penetapan sebagai DTU 2018 tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Perdagangan RI Nomor 1330 tahun 2018 tentang Penetapan DTU Tahun 2018.

“Salah satu program prioritas Kementerian Perdagangan RI adalah melakukan revitalisasi pasar sebanyak 5000 pasar rakyat hingga tahun 2019. Revitalisasi pasar bertujuan untuk meningkatkan daya saing pasar rakyat, baik dari sisi kenyamanan berbelanja maupun kepastian kualitas, dan kuantitas barang yang diterima oleh masyarakat/konsumen”, kata Enggartiasto.

Mendapat penghargaan ini, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, penghargaan Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur diberikan kepada 19 pasar yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Ke 19 pasar tersebut telah melakukan Tera terhadap UTTP (Ukur Takar Timbangan dan Perlengkapannya) dengan baik.

“Jadi masyarakat tidak perlu ragu terhadap keakuratan UTTP di 19 pasar tersebut,” ungkap Saiful Ilah, Bupati yang akrab disapa Abah Ipul.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, Saiful Ilah mengatakan akan terus menggencarkan tera ulang terhadap seluruh alat ukur dan kelengkapannya di seluruh tempat yang dilaksanakan jual beli.

“Harapannya kedepan ke 19 pasar di Sidoarjo bisa mendapatkan SNI,” ungkap Saiful Ilah di dampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Feny Apridawati dan Kabid Perdagangan Listianingsih.(red)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

RSD Sidoarjo Raih Indonesia Markets Festival

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pelayanan publik RSUD Kabupaten Sidoarjo, berhasil ...

Seribu Lebih Atlit Bulutangkis Ikuti Kejurkab Piala Bupati Sidoarjo

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) - Seribu lebih atlit bulutangkis dari ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis