info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Kembangkan Smart City, Situbondo Belajar Ke Sidoarjo | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Saturday, 23 March 2019
adis

Kembangkan Smart City, Situbondo Belajar Ke Sidoarjo

Published on January 4, 2019 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) – Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo dalam rangka belajar mengembangkan Command Center dan Data Center dan pengembangan Smart City untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Situbondo.

Sebanyak 30 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Situbondo Dadang Aries Bintaro, diterima langsung Y. Siswojo Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Sidoarjo, dan diarahkan menuju Command Center Sidoarjo yang berada satu komplek dengan pendopo Delta Wibawa, Jum’at, (4/1/2019).

“Dinas Kominfo Sidoarjo baru berdiri tahun 2017, pengembangan Smart city begitu cepat, selain sudah memiliki command center dan data center pengelolaan e government juga sudah berjalan “,urai Dadang.

Dadang mengaku, Kabupaten Situbondo saat ini masih dalam proses pengembangan Smart city.

Menurutnya, pengembangan Smart City, pengembangan command center dan data center serta tata e – government tujuannya agar pelayanan pemerintah Situbondo kepada masyarakat lebih optimal, melalui pemanfaatan jaringan internet komunikasi pemerintah dengan masyarakat bisa dilakukan dengan cepat dan efektif.

Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Y. Siswojo mengungkapkan, yang pertama harus dilakukan adalah komitmen Kepala daerah atau Bupati menjadi sangat penting dalam mewujudkan pengembangan Smart city.

Setelah dilakukan komitmen oleh Bupati, kemudian berpikir membangun infrastruktur, seperti pembangunan command center, data center dan pembangunan jaringan fiber optik. Setelah semua infrastruktur sudah terbangun, langkah selanjutnya menyiapkan website sebagai wadah tata kelola e-government.(Red).

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis