info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Sidoarjo Raih Nilai A Untuk SAKIP RPJMD 2018 | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Thursday, 18 April 2019

Sidoarjo Raih Nilai A Untuk SAKIP RPJMD 2018

Published on February 6, 2019 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menerima hasil laporan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), dengan predikat nilai A pada RPJMD yang dilaksanakan tahun 2018 lalu.

Laporan SAKIP diserahkan langsung oleh Menpan RB Syafruddin kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, pada acara Apresiasi dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP Tahun 2018 Wilayah II, Rabu, (6/2/2019) di Hotel Golden Tulip, Samarinda – Kalimantan Selatan.

Selain Kab Sidoarjo, penyerahan status SAKIP ini, diberikan kepada Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia wilayah II. Wilayah II ini meliputi 11 Provinsi dan 150 kab/kota se-Kalimantan, Lampung, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, serta DKI Jakarta

Dari hasil evaluasi Kemenpan RB tahun 2018 ada 215 kab/kota dan 25 propinsi telah berhasil melakukan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintah.

Wilayah Jawa Timur ada 4 kabupaten yang mendapat predikat A, antara lain Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Banyuwangi.

Tahun 2019 ini Kemenpan RB meminta kepada pemerintah daerah untuk bekerja secara efektif dan efisien, tertib administrasi dengan orientasi pada birokrasi yang melayani dan mensejahterakan masyarakat.

“Penerapan SAKIP bertujuan untuk mengevaluasi setiap kegiatan agar kegiatan tersebut bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain itu berhubungan erat dengan pembentukan budaya kinerja yang berintegritas, budaya kinerja birokrasi yang bersih dan melayani”, kata Syafruddin.

Saat ini efisiensi anggaran dengan menerapkan SAKIP di wilayah II mencapai triliunan rupiah, tahun 2017 penghematan mencapai 22, 3 triliun rupiah.

Dengan diraihnya laporan hasil evaluasi SAKIP dengan pelayanan predikat nilai A, tidak lantas membuat Bupati Sidoarjo Saiful Ilah terlena.

ebSab untuk mempertahankan agar kinerja yang sudah dinilai sangat baik oleh Kemenpan RB bukan perkara mudah.

Dalam kurun waktu 1 tahun sejak penilaian, Kemenpan RB akan mengevaluasi kembali dan sanksinya apabila ada penurunan kinerja maka predikat nilai SAKIP A akan ditinjau ulang.

Bupati Saiful Ilah mengingatkan kepada jajaran kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk menggenjot kinerjanya, selain berorientasi pada target kerja yang dicapai juga harus sesuai dengan aturan administratif.

“Saya minta agar prestasi ini bisa ditingkatkan lagi menjadi predikat sangat memuaskan dengan nilai AA, budaya dan manajemen kinerja yang bagus mendapat nilai SAKIP A dengan predikat memuaskan ini tahun depan jangan sampai turun, kinerja lebih di genjot (ditingkatkan) lagi”, ujarnya Saiful Ilah usai menerima hasil evaluasi SAKIP di Banjarmasin.(red)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis