info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Pemkab Terus Kuatkan Peran Pembangunan Di Kelurahan | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 19 May 2019

Pemkab Terus Kuatkan Peran Pembangunan Di Kelurahan

Published on March 6, 2019 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com) – Bagian Pemerintahan melaksanakan kegiatan Pelatihan bagi Aparatur Pemerintah Kelurahan, pada Rabu (6/3/19) di Hotel Premier Juanda, Sidoarjo.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas aparat Kelurahan dalam mengelola anggaran dan membuat program kerja berbasis kebutuhan masyarakat.

Ini disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin dihadapan Lurah dan Sekretaris kelurahan se Kabupaten Sidoarjo.

“Hari ini kita menghadiri acara pelatihan peningkatan bagi para aparat Kecamatan dan Kelurahan. Tentu didalam peningkatan kapasitas ini, dibutuhkan mereka supaya dapat memahami bentuk kebijakan-kebijakan peraturan-peraturan yang ada di Kelurahan” terang Nur Ahmad.

Wabup Nur Ahmad menambahkan, mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan harus sesuai dengan aturan yang ada, dan program yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Lurah harus berpikir progresif, membuat program yang kreatif sesuai kebutuhan masyarakat, jangan copy paste. Sebab dalam merencakan program harus menjadi mampu menjadi solusi bagi masyarakat”, ujar Cak Nur.

Pada acara tersebut, dihadiri oleh Asisten Tata Pemerintah dan Kesra Kab Sidoarjo Heri Susanto, Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama Direktorat Bina Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri , Sugiarto selaku narasumber serta Camat dan Lurah se Kabupaten Sidoarjo.

Dalam paparannya, Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Tugas Kerjasama Kemendagri, Sugiarto menyampaikan, bahwa anggaran kelurahan diperioritaskan untuk masayarat melalui swakelola sesuai amanat UU no 23 tahun 2014.

Dana kelurahan itu masuk dalam anggaran Kecamatan.

Namun, ia mengatakan dana kelurahan sudah dialokasikan melalui APBN 2019 untuk menjaga harmoni karena ada suatu kabupaten yang di dalamnya ada desa dan kelurahan.

Dana itu hanya boleh diperuntukkan, untuk pembangunan sarana dan prasarana atau pemberdayaan masyarakat di setiap kelurahan.

Sehingga, para lurah yang perlu teliti memahami kebutuhan masyarakat

“Kegiatan pembangunan sarana dan prasarana lokal kelurahan, dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan dilakukan melalui musyawarah pembangunan kelurahan sudah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” kata Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Tugas Kerjasama Kemendagri, Sugiarto.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis