info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Sistem E Katalog Pemkab Sidoarjo Dipuji KPK | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 19 June 2019

Sistem E Katalog Pemkab Sidoarjo Dipuji KPK

Published on April 13, 2019 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengapresiasi Pemkab Sidoarjo, dalam penerapan sistem E Katalog dalam pengelolaan dana desa dan manajemen aset daerah.

Hal ini lantaran mampu mencegah terjadinya celah praktek kasus dugaan korupsi.

Hal itu disampaikan sejumlah perwakilan KPK RI saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2019 di Ruang Delta Karya lantai 2.

Dalam kegiatan pencegahan korupsi, gratifikasi dan praktek suap ini selain dihadiri Bupati Sidoarjo dan Sekda juga dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Sedangkan KPK RI yang hadir yakni Kepala Koordinator Wilayah VI KPK RI, Asep Rahmat Suwanda, Kasatgas Pencegahan Wilayah VI, Arief Nurcahyo dan Kasatgas Direktorat Gratifikasi, Widyanto Eko.

“Berdasar hasil ekspose kasus di Jawa Timur selama Tahun 2014-2018 ada 18 perkara yang ditangani KPK. Separohnya menimpa Kepala Daerah. Melalui Rakor evaluasi dan rencana aksi pemberantasan korupsi secara terintegrasi ini diharapkan berdampak efektif dalam pencegahan kasus korupsi, gratifikasi dan suap di lingkungan Pemkab Sidoarjo,” terang Kepala Koordinator Wilayah VI KPK RI, Asep Rahmat Suwanda.

Asep mengapresiasi Bupati Sidoarjo dan jajarannya yang mengambil langkah-langkah strategis yang bersifat pencegahan korupsi, gratifikasi dan suap. Misalnya belanja produk sudah menggunakan sistem e-katalog.

“Indeks penilaian KPK menempatkan Sidoarjo pada rangking 15 dari 39 kabupaten/kota di Jawa Timur yang nilainya diatas rata-rata dengan nilai 73 persen,” imbuhnya.

Menurut Asep ), indikator yang mendapat penilaian tinggi adalah pengelolaan APBD dengan nilai 93 persen, manajemen ASN 82 persen, pelayanan perizinan 81 persen, kapabilitas pengawas aparatur intern pemerintah mendapat nilai 70 persen, pengadaan barang dan jasa 66 persen dan optimalisasi pendapatan daerah 61 persen.

“Karena itu, KPK mengapresiasi langkah Pemkab Sidoarjo menggunakan sistem E Katalog dalam belanja produk. KPK berencana akan mereplikasi sistem belanja E Katalog ini ke sejumlah daerah lainnya,” tegasnya.(Red)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis