info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Gelar Halal Bi Halal Di Hari Pertama, Bupati Ingatkan Sangsi ASN Bolos | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 23 October 2019

Gelar Halal Bi Halal Di Hari Pertama, Bupati Ingatkan Sangsi ASN Bolos

Published on Juni 10, 2019 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Masuk kerja hari pertama di Kabupaten Sidoarjo, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menggelar halal bihalal di Pendapa Delta Wibawa, Senin, (10/06/2019).

Dalam kesempatan ini Bupati mengingatkan (mewarning) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang tidak masuk kerja tanpa ada keterangan yang bisa dipertanggungjawabkan (bolos) bakal dikenakan sanksi.

Acara yang digelar pada hari pertama masuk kerja ini, dihadiri para pejabat dan staf di lingkungan Pemkab Sidoarjo serta instansi vertikal di Sidoarjo.

Bupati berharap suasana lebaran mampu menjadi landasan kondusifitas masyarakat dan mempererat hubungan silaturrahim.

Selain itu, Bupati bersyukur lebaran tahun ini berjalan lancar. Begitu pula dengan arus mudik dan balik yang berjalan aman dan lancar.

“Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang, kami minta agar tidak ada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa ada keterangan yang jelas. Bagi pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan yang bisa dipertanggungjawabkan bakal menerima sanksi. Mulai sanksi ringan, sedang hingga sanksi berat,” ucap Saiful Ilah.

Selain itu, bupati juga meminta seluruh ASN di Pemkab Sidoarjo yang sudah menikmati suasana istirahat bersama keluarga, di hari pertama masuk ini agar nemiliki semangat kerja yang lebih baik.

Baginya sejatinya kinerja ASB itu untuk pengabdian kepada masyarakat.

“Makanya hari ini para ASN harus berdinas. Tidak ada alasan untuk bolos kerja. Meski hingga kini masih belum ada laporan yang bolos,” tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Sidoarjo, Ridho Prasetyo menegaskan sudah menugaskan stafnya untuk mendatangi setiap kantor dinas dan mengabsen kehadiran setiap pegawai.

Rencananya hasilnya akan dilaporkan kepada Bupati Sidoarjo.

“Setelah apel staf BKD sudah disebar ke seluruh dinas. Berdasarkan aturan yang berlaku kalau ada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa ada keterangan yang bisa dipertanggungjawabkan maka BKD akan memberikan sanksi,” ungkapnya.

Sanksi yang akan diberikan, lanjut Ridho sesuai dengan kadar pelanggaran. Yakni mulai sanksi ringan berupa teguran dari atasan, sanksi sedang berupa surat pernyataan hingga sanksi berat bisa berupa penurunan pangkat hingga pemecatan.

“Semua sanksi sudah disiapkan bagi yang diketahui membolos kerja,” tandasnya.

Sedangkan dalam kesempatan itu, para tamu disediakan berbagai menu makanan dan minuman. Sajian ini digelar di Pendopo belakang itu diantaranya ada makakan khas lebaran menu Opor Ayam dan Bakso. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis