info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Dinkes Ajak Ormas Turunkan AKI Dan AKB | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Thursday, 21 November 2019

Dinkes Ajak Ormas Turunkan AKI Dan AKB

Published on Agustus 6, 2019 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)-Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo bersama USAID, mengadakan Audiensi penyampaian ide desain program upaya penurunan AKI/AKB,dengan Bupati Sidarjo H. Saiful Ilah, SH.M.Hum, Selasa (6/7/2019) di Pendopo Delta Wibawa.

Di depan bupati, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Drg. Syaf Satriawarman, Sp.Pros menyampaikan ada 12 Standar Pelayanan Minimal ( PMK no. 4 tahun 2019) yang wajib di selesaikan oleh bidang kesehatan.

Tiga diantaranya ditujukan untuk Ibu Hamil, Ibu melahirkan dan bayi baru lahir.

Yaitu setiap ibu hamil mendapatkan pelayanan antenatal sesuai standar, setiap ibu bersalin mendapatkan pelayanan persalinan sesuai standar, dan setiap bayi baru lahir mendapatkan pelayanan sesuai standar.

Dalam paparannya, dr Syam juga menyampaikan bahsannya berbagai upaya dilakukan untuk mencegah AKI/AKB, sesuai dengan Perda no. 1 tahun 2016 tentang Perbaikan Gizi dan Pemberian ASI Eksklusif.

“Harapan Kita jumlah Kematian Ibu turun kurang dari 20 kasus, jumlah Kematian Bayi turun kurang dari 125 kasus.Kami sangat berharap, dukungan penuh dari Bapak Bupati, agar Percepatan penurunan AKI AKB di Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan lancar” harapnya

Sejalan dengan upaya yang dilakukan oleh Dinas kesehatan yang bekerjasama dengan USAID, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH.MHum mengajak semua komponen untuk mendukung upaya preventif di bidang kesehatan yang diawali dari diri kita sendiri dan lingkungan keluarga.

“Jika dilihat dari data yang sudah diuraikan diatas, peningkatan AKI/AKB telah dilakukan perbaikan-perbaikan juga perlu ditingkatkan upaya serta terobosan untuk menekan AKI/AKB serendah mungkin,” tutur bupati.

Disamping itu Bupati juga menghimbau kepada lintas sektor dan lintas program untuk merumuskan solusi prioritas terkait dengan masalah AKI/AKB.

Pada kesempatan kali ini Bupati H. Saiful Ilah, SH.M.Hum dengan didampingi wakil Bupati H. Nur Ahmad Syafuddin, bersama perwakilan dari beberapa instansi dan organisasi,melakukan penandatanganan komitmen bersama dalam upaya penurunan AKI/AKB di Kabupaten Sidoarjo. (Red)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis