info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Berkah Hari Raya Idul Adha, Rahmat Muhajirin Bagikan 2100 Paket Daging Qurban | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Thursday, 12 December 2019

Berkah Hari Raya Idul Adha, Rahmat Muhajirin Bagikan 2100 Paket Daging Qurban

Published on Agustus 11, 2019 by   ·   No Comments

CANDI (kabarsidoarjo.com)- Gema takbir terus berkumandang di halaman rumah Rahmat Muhajirin, di Perum TNI AL Desa Sugihwaras blok C1 no 16 Candi ini, Minggu (11/8/2019).

Gema takbir yang dikumandangkan bersama 40 yatim piatu ini, mengiringi pemotongan 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1440 H.

Prosesi penyembelehan dan pembagian hewan qurban

Puluhan warga yang menjadi panitia, juga turut sibuk membantu menyiapkan potongan daging, untuk didistribusikan kepada 2100 masyarakat yang mendapatkan kupon.

“Alhamdulillah hari raya idul adha tahun ini, kita bisa berkorban 8 ekor sapi dan 2 kambing. Kita distribusikan kepada 2100 warga dari enam desa yakni Desa Gelam, Candi, Sugihwaras, Kedungkendo,Durung banjar dan Desa Karang tanjung,” ujar H.Rahmat Muhajirin SH saat ditemui di lokasi.

Pembagian daging hewan Qurban di hari raya Idul Adha ini, merupakan kegiatan rutin tiap tahun, yang dilakukan oleh keluarga besar Rahmat Muhajirin.

“Distribusi daging qurban akan kita salurkan kepada yang berhak menerima. InsyaAllah pelaksanaan Idul Adha ini penuh berkah, dan memiliki manfaat besar bagi penerima nya,” jelas Rahmat Muhajirin lagi.

Untuk menghindari distribusi salah sasaran, pihaknya beberapa hari sebelumnya sudah membagikan kupon pengambilan kepada masyarakat secara langsung.

“InsyaAllah distribusi qurban ini akan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar berhak menerima,” terang Rahmat lagi.

Dari pantauan di lokasi pembagian daging qurban, masyarakat yang mendapatkan kupon, sudah datang sejak pukul 09.00 dari jadwal pukul 10.00.

Sutopo warga Desa Candi yang membawa kupon pengambilan daging, mengaku sangat senang mendapatkan jatah daging hewan qurban ini.

Dirinya juga mendoakan Rahmat Muhajirin beseeta keluarga, teeus mendapatkan perlindungan dan kesehatan Allah S.WT.

“Orangnya baik, tiap tahun pasti melakukan kegiatan Qurban ini,” tutur Sutopo.

Sementara itu yang berbeda dari pembagian daging hewan qurban ini, adalah penggunaan besek sebagai pengganti kantong plastik.

Hj Mimik Idayana istri Rahmat Muhajirin mengaku sengaja menggunakan besek ini, untuk mengurangi penggunaan kantong plastik yang tidak bisa terurai dan membuat limbah lingkungan. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis