info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Wujud Cinta Tanah Air, SMP Wijaya Sukodono Kirim Siswanya Di Asistensi Pendidikan Pancasila Dan Bela Negara | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 18 November 2019

Wujud Cinta Tanah Air, SMP Wijaya Sukodono Kirim Siswanya Di Asistensi Pendidikan Pancasila Dan Bela Negara

Published on September 26, 2019 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sebanyak 9 siswa dan 1 pendamping atas nama Drs Moh Yamin dari SMP WIJAYA Sukodono,turut serta mensukseskan kegiatan Asistensi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara yang digelar Direktorat PSMP Jawa Timur.

Dalam kegiatan yang digelar di Kompi Kavaleri Panser 3/ Tupai Setia Sakti (atau Kikavser 3/Serbu) Sarirogo Sidoarjo, pada 24 September 2019 kemarin ini, para peserta mendapat berbagai materi seputar cinta tanah air dan bela negara.

Peserta Asistensi Pancasila dan bela negara dari SMP Wijaya

Yennis Fitriyan SPd kepala sekolah SMP Wijaya, mengaku bangga anak didiknya turut serta dalam Asistensi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara, yang digelar Direktorat PSMP Jawa Timur itu.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada H. Makli Heri Santoso, SPd selaku bendahara yayasan, yang berkenan memfasilitasi anak-anak untuk turut dalam kegiatan itu,” jelas Yennis.

Yennis juga berharap, setelah mendapatkan berbagai materi selama mengikuti pendidikan asistensi Pancasila dan bela negara itu, anak anak bisa menjalankan amanah yang diajarkan di kegiatan tersebut.

“Begitu juga dalam kehidupan sehari-hari, sikap cinta air dan bela negara yang sudah dipelajari dalam asistensi itu, harus tetap dijaga oleh para siswa,” jelas Yennis.

Kegiatan Asistensi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara ini sendiri, bertujuan untuk menanamkan rasa tanggung jawab di hati siswa dan guru, untuk tetap setia, cinta, patuh terhadap Pancasila dan UUD 45.

Para peserta diberikan materi seputar Bela Negara  yang berarti tekad, sikap, dan perilaku warga negara yang dilakukan secara teratur, menyeluruh, dan terpadu serta dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Asistensi Pendidikan Pancasila dan Bela Negara ini merupakan bagian dari Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi Siswa Sekolah Menengah Pertama.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis