info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Peduli Kesehatan Anak Didik, Yayasan Pendidikan Darussalam Gandeng YMB Gelar Pengobatan Gratis | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 23 October 2019

Peduli Kesehatan Anak Didik, Yayasan Pendidikan Darussalam Gandeng YMB Gelar Pengobatan Gratis

Published on September 27, 2019 by   ·   No Comments

TULANGAN (kabarsidoarjo.com)- Bekerja sama dengan Yayasan Mitra Bhakti (YMB) Sidoarjo yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, Yayasan pendidikan pondok pesantren Darussalam Modong Tulangan, menggelar bhakti sosial pengobatan gratis,sekaligus pemberian santunan bagi masyarakat kurang mampu, Jum’at (27/9/2019).

Mengambil lokasi di halaman sekolah Darussalam, ratusan siswa Darussalam mulai MI hingga SMK, ikut riuh memeriksakan kesehatan giginya.

Sedangkan puluhan masyarakat kurang mampu, juga terlihat antri menunggu pemeriksaan kesehatan gratis di gedung sekolah sisi utara.

Nur Lalily Istiqomah ketua yayasan pendidikan pondok pesantren Darussalam menerangkan, sengaja pihaknya bekerja sama dengan YMB ini, sebagai wujud kepedulian atas kesehatan anak didiknya.

“Tujuan kita agar anak didik di sekolah Darussalam ini, secara rutin mendapatkan edukasi dan layanan kesehatan. Alhamdulilah kita mendapatkan suport penuh dari Yayasan Mitra Bhakti untuk pengobatan gratis dan pemberian bantuan pendidikan,” ujar Nur Laily di lokasi.

Nur Laili berharap, kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin, agar kesehatan anak didiknya bisa terpantau juga secara berkala.

Dari pantauan di acara bhakti sosial ini, Lima dokter pendiri YMB yang berlatar belakang dokter gigi dan dokter umum hadir langsung memberikan bhakti mereka kepada siswa siswi yang ada.

Tak segan, para dokter ini memberikan edukasi bagaimana menjaga kesehatan gigi para siswa, sekaligus memeriksa kesehatan warga dhuafa yang ikut bhakti sosial.

Drg Dwi Wahyu Indrawati M.Kes ketua yayasan Mitra Bhakti (YMB) yang turut hadir di lokasi menyatakan, YMB memang didirikan murni untuk kegiatan sosial kemasyarakatan baik di bidang kesehatan maupun peduli pendidikan.

“YMB ini berdiri baru saja sekitar bulan Juli 2019 kemarin. Alhamdulilah kita sudah menggelar berbagai kegiatan sosial, baik itu permintaan atau kerjasama dengan komunitas masyarakat, maupun inisiatif dari YMB sendiri,” ujar Dwi Wahyu.

Satu kegiatan YMB berskala besar, pernah digelar di Jedong Urang Agung Sidoarjo dengan ribuan peserta.

“YMB memiliki tenaga medis yang semuanya didedikasikan hanya untuk kegiatan sosial.
Kita juga sudah bekerja sama dengan Rotari Surabaya yang memback up armada lab pemeriksaan gigi, juga kerjasama dengan BKKBN untuk edukasi pembelajaran seputar kesehatan reproduksi dan seks aman bagi pasangan muda,” tutup Dwi Wahyu.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis