info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Bupati Buka Workshop Sistem Pengadaan Barang Jasa Di Sekolah | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Monday, 18 November 2019

Bupati Buka Workshop Sistem Pengadaan Barang Jasa Di Sekolah

Published on Oktober 10, 2019 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam rangka persiapan pelaksanaan Sistem Pengadaan Barang/Jasa Sekolah (SIPLah) Tahun 2020, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan PT Telkom Tbk, menggelar Work shop Sistem Pengadaan Barang dan Jasa di Sekolah.

Acara secara resmi dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum selaku Wakil Ketua Umum Apkasi, Bertempat di Hotel Wyndham, Surabaya, Kamis (10/10/2019).

Dihadiri Perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Asri Ulfa Ramadhani dan Perwakilan PT.Telkom Indonesia Fajar bertindak sebagai narasumber, jumlah peserta sebanyak 30 orang dari 38 Kabupaten di Jawa Timur, yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Sekretaris Daerah masing-masing Pemkab.

Dalam sambutan Wakil Ketua Umum Saiful Ilah yang juga Bupati Sidoarjo, menyampaikan bahwa di era keterbukaan informasi publik seperti sekarang ini, inovasi dan elektronifikasi sektor Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di semua instansi pemerintahan menjadi sebuah keniscayaan.

Ini pula yang mendasari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), meluncurkan Katalog Sektoral Pendidikan dan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPlah) mulai pertengahan tahun ini.

“Keduanya diluncurkan untuk mendukung PBJ di sekolah dalam menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler. Hal ini merujuk pada Permendikbud Nomor 3 Tahun 2019,” tuturnya.

Saiful Ilah berharap, setelah mengikuti kegiatan tersebut, para Bendahara BOS dapat memahami bagaimana cara dan teknis Aplikasi SIPlah Pengadaan Barang di Sekolah.

SEhingga Dana BOS bisa dilaksanakan, sesuai dengan anjuran dari Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

”SIPLah ini akan memudahkan sekolah dalam berbelanja kebutuhan sekolah, sekolah pun tinggal klik di hand phone atau laptop, maka segala kebutuhan sekolah akan ada. Selain itu juga, SIPLah ini akan termonitor dan terjaring dalam penggunaan anggaran BOS oleh sekolah,” terang bupati.

Asri ulfa selaku perwakilan Kemendikbud RI menjelaskan bahwa Program SIPLah sendiri dirancang untuk memanfaatkan Sistem Pasar Daring (Online Marketplace) yang dioperasikan oleh pihak ketiga.

Sistem pasar daring yang dapat dikategorikan sebagai SIPLah harus memiliki fitur tertentu dan memenuhi kebutuhan Kemendikbud.

Dalam hal ini marketplace SIPlah dikelola oleh Telkom melalui anak perusahaan Blanja.com yang telah membuat landing page khusus melalui link url: siplah.blanja.com. (red)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis