info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Gencarkan Taat Pajak Untuk Mahasiswa, Kanwil DJP II Jatim Gandeng Ratusan PT | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Thursday, 12 December 2019

Gencarkan Taat Pajak Untuk Mahasiswa, Kanwil DJP II Jatim Gandeng Ratusan PT

Published on November 22, 2019 by   ·   No Comments

JUANDA (kabarsidoarjo.com) – Upaya Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II dalam menggugah kesadaran taat pajak lapisan masyarakat, terus digeber hingga kalangan akademisi.

Salah satunya, dengan menggandeng Perguruan Tinggi di wilayah kerja DJP Jawa Timur II, dengan acara Pajak Bertutur (Patur) 2019.

Patur digelar dengan gathering dengan 55 pimpinan Perguruan Tinggi (PT) pada Jum’at (22/11/2019) di kantor Kanwil DJP II Jawa Timur, yang sudah menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang Inklusi Kesadaran Pajak.

Dalam acara itu, Kanwil DJP Jawa Timur II juga memberikan penghargaan kepada 24 Dosen Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU) dari 12 Perguruan Tinggi yang menjadi Kampus Piloting Inklusi Kesadaran Pajak Tahun 2018.

“Tujuan Patur ini menumbuhkan awareness program Inklusi Kesadaran Pajak dalam pendidikan. Sekaligus memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang Keuangan Negara serta cara memenuhi kebutuhan anggaran melalui pajak,” terang Plt Kepala Kanwil DJP Jatim II, Nyoman Ayu Ningsih setelah pelaksanaan Patur.

Nyoman menambahkan, Kanwil DJP Jatim II bekerjasama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VII, dengan menggandeng 103 Perguruan Tinggi di Jatim untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pajak ke para mahasiswa.

“Semua akan menandatangani MoU (kerjasama) dengan Kanwil DJP Jatim II secara bertahap,” imbuh Kabid P2Humas Kanwil DJP Jatim II ini.

Sementara Tim Ahli Dikti VII Jatim, Prof Dr Tatik Suryani yang hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini memaparkan berbagai macam metode pembelajaran yang dapat dilakukan dosen untuk para mahasiswa.

Salah satunya dengan menyelipkan materi tentang pajak di setiap mata kuliah yang disampaikan untuk para mahasiswa.

Karena itu, para dosen yang hadir dalam acara Patur diberi bekal berbagai macam metode pembelajaran yang menarik.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis