info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Peringati 53 Tahun TP Wachid Hasjim, Ribuan Nahdliyin Semarakkan Malam Sedati Gede Bersholawat | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 1 April 2020

Peringati 53 Tahun TP Wachid Hasjim, Ribuan Nahdliyin Semarakkan Malam Sedati Gede Bersholawat

Published on Februari 1, 2020 by   ·   No Comments

SEDATI (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Nahdliyin yang sebagiannya merupakan siswa siswi yayasan pendidikan Wachid Hasjim Sedati, tumplek blek menyemarakkan kegiatan Sedati Gede Bersholawat, dalam rangka HUT TP Wachid Hasjim Sedati ke 53 tahun, yang digelar pada Sabtu (1/2/2020) malam.

Ribuan jamaah ini, terlihat sangat bersemangat, saat melantunkan pujian dan sholawat kepada nabi besar Muhammad SAW, sembari mengibarkan berbagai atribut dan bendera berwarna hijau.

H.Subandi saat memberikan sambutan

H.Subandi SH ketua komisi A DPRD Sidoarjo sekaligus Alumni TP Wachid Hasjim dalam sambutan pembuka acara, mengaku bersyukur dan bangga, atas kiprah TP Wachid Hasjim Sedati di dunia pendidikan, terlebih dalam upaya membentuk karakter para anak didiknya.

“Saya sangat bangga dengan TP Wachid Hasjim Sedati ini, yang mampu melahirkan para generasi bangsa dan pemimpin yang sangat bagus. Saya adalah alumni Wachid Hasjim, dan saya doakan agar seluruh siswa Wachid Hasjim menjadi penerus bangsa yang handal,” ucap Subandi yang disambut Aamin ribuan peserta sholawat.

Pada kesempatan ini, Subandi juga mengajak seluruh jamaah yang hadir, untuk selalu kompak dalam menjaga kerukunan.

Bahkan jika ada warga NU di Sedati Gede yang tidak kompak, politisi PKB itu mengingatkan
untuk tidak perlu diikuti.

“Jika ada yang tidak kompak, kita tinggal saja,” ucap Subandi.

Pada pelaksanaan Sedati Gede bersholawat ini, hadir langung Habib Anis Shahab dan Habin Ubaidilah Al Habsy yang memimpin jalannya sholawat.

Tentu saja, ribuan jamaah yang hadir, semakin larut dan bersemangat, meskipun rintik air hujan terus turun membasahi mereka.

SEJARAH SINGKAT TP WACHID HASJIM SEDATI GEDE

Keberadaan TP Wachid Hasjim di Sedati Gede ini, ternyata sudah puluhan tahun berkiprah dan melahirkan siswa siswi berprestasi.

Nur Lutfiyah salah satu Guru TK Wachid Hasyim yang sudah mengabdi sejak tahun 1986 menceritakan,Yayasan Wachid Hasjim Sedati Gede ini, awalnya didirikan oleh KH Saudji Sirodj dan didukung KH Moch.Bahri Sholeh, dengan nama Madrasah Ibtidaiyah Bahrul Ulum yang berdiri tahun 1960 an.

Habib Anis dan Habib Ubaidilah Al Habsy saat memimpin Sedati Gese bersholawat

Selanjutnya secara bertahap, lahirnya TK Bahrul Ulum pada tahum 1969 yang disusul berdiri sekolah Tsanawiyah Bahrul Ulum pada tahun 1970 an.

Pada era tahun 1973, nama Bahrul Ulum ini secara resmi diganti dengan TP Wachid Hasjim Sedati Gede, hingga memiliki jumlah siswa ribuan sampai hari ini.

“Untuk jumlah siswa SMP Wachid Hasyim saat ini mencapai 500 siswa, untuk jumlah siswa TK sebanyak 105 siswa, sedangkan jumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah Wachid Hasjim sebanyak 500 siswa. Alhamdulilah tiap tahun jumlah siswa terus bertambah,” jelas Nur Lutfiyah.

Selain kegiatan Sedati Gede bersholawat ini lanjut Lutfiyah, juga diisi dengan istiqosah dan pembacaan tahlil dan kirim doa bagi leluhur Desa Sedati Gede dan pendiri Yayasan Wachid Hasjim.

“Kegiatan Sedati Gede Bersholawat ini, baru pertama digelar di tahun ini, karenanya kita hadirkan dua habib kharismatik untuk memimpin bacaan sholawatnya,” tutup guru yang juga tokoh Muslimat NU Sedati ini. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis