info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
200 Lebih Anak Ikuti Khitanan Massal Baznas Sidoarjo | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 27 September 2020

200 Lebih Anak Ikuti Khitanan Massal Baznas Sidoarjo

Published on Februari 5, 2020 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 161 tahun, BAZNAS Kabupaten Sidoarjo menggelar Khitanan, Rabu (5/2/2020) di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, serta diikuti ketua DPRD Sidoarjo, ketua MUI Sidoarjo serta beberapa Pejabat terkait.

Dalam paksanaannya, BAZNAS menggandeng Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo untuk mengkoordinir tenaga medis yang akan dilibatkan dalam proses circumsisi dan pengontrolannya.

Antusias masyarakat dengan adanya kegiatan ini sangat besar, terbukti dengan melonjaknya jumlah peserta yang dari tahun 2019 sebanyak 200 anak, di tahun 2020 ini lebih dri 210 anak.

Acara dimulai setelah para peserta mengucapkan ikrar yaitu dua kalimat syahadat, dan bertahap 25 dipanggil ke belakang Pendopo untuk melakukan proses circumsisi.

Sedangkan peserta yang belum mendapatkan panggilan, masih harus menunggu ditemani dengan hiburan dari badut yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Suara tangis dan teriak ketakutan dari beberapa anak mulai terdengar, namun ada juga yang hanya diam tidak merasakan sakit dan hanya fokus bermain game yang ada di gadgetnya.

Tim medis selain bertugas untuk melakukan circumsisi, mereka juga membantu menenangkan pasien Khitan Massal dengan cara mengajak bicara agar fokusnya terahlikan dari rasa sakit.

Setelah dikhitan paserta mendapatkan bingkisan yang berupa Tas Sekolah, Baju Taqwa, Sarung, Celana Khitan, dan Peci. Tidak hanya bingkisan, peserta juga mendapatkan uang saku sebesar Rp.250.000 tiap orangnya, dan kontrol gratis di seluruh Puskesmas yang ada di Kab. Sidoarjo.(Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis