info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Banjir Tanggulangin, BHS Prihatin Kondisi Warga Dua Desa | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 8 April 2020

Banjir Tanggulangin, BHS Prihatin Kondisi Warga Dua Desa

Published on Februari 11, 2020 by   ·   No Comments

TANGGULANGIN (kabarsidoarjo.com)- Dua desa di Kecamatan Tanggulangin yakni Desa Kedung Banteng dan Desa Banjar Asri, sampai hari ini masih tergenang banjir.

Bahkan di kalan masuk kawasan Desa Kedung Banteng, genangan air lumayan tinggi.

BHS saat di SDN Banjar Asri

Untuk mengetahui kondisi langsung genangan air yang juga merendam halaman SDN Banjar Asri Tanggulangin ini, Ir Bambang Haryo Soekartono anggota DPR RI Periode 2014-2019, melakukan pantauan langsung ke lokasi, Selasa (11/2/2022) sore.

Lokasi pertama yang dipantau Bacabup Sidoarjo ini adalah kondisi sekolah SDN Banjar Asri 1 yang berada di sisi timur jalan desa.

Mengenakan separu boat, Bambang Haryo ditemani Carik.Desa Banjar Asri, menerabas genangan air setinggi betis orang dewasa, dan melihat situasi sekolahan.

Sekitar 30 menit Bambang Haryo melihat kondisi sekolah dasar ini, selanjutnya politisi Gerindra ini melanjutkan pantauannya di jalur masuk Desa Kedung Banteng.

Ditemui selepas pantauan, Bambang Haryo menyatakan, dari informasi yang diterimanya, kondisi banjir yang terjadi selama 2 tahun ini, ada indikasi karena pengurukan yang dilakukan oleh Minarak Brantas Gas.

Karenanya Bambang mengaku sudah melakukan komunikasi dengan PPLS, agar meminta PT Minarak Brantas Gas turut serta mengatasi banjir ini.

“Dan PPLS mengaku sudah mendapatkan komitmen dari Minarak Brantas Gas, untuk membantu warga menangani banjir ini,” jelas Bambang.

Bambang menambahkan, untuk mempercepat penanganan banjir ini, pada tanggal 29 Pebruari nanti, akan dilakukan kerja bhakti untuk membersihkan aliran sungai, agar laju air menuju laut bisa semakon cepat.

“Saya prihatin dengan kondisi warga ini. Karenanya kita akan gelar kerja bhakti ini dengan didukung Minarak Brantas Gas, untuk memompa air agar bisa secepatnya habis,” jelas Bambang. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis