info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Nobar Film 2 Ulama, PD Aisyiyah Sidoarjo Satukan NU Dan Muhammadiyah | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Sunday, 5 April 2020

Nobar Film 2 Ulama, PD Aisyiyah Sidoarjo Satukan NU Dan Muhammadiyah

Published on Februari 18, 2020 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Pengurus Daerah Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo, sukses menggelar Nonton Bareng film Jejak 2 Ulama, film yang mengisahkan dua tokoh besar ormas Islam terbesar di Indonesia, KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asyari, Minggu (16/2/2020).

Tidak hanya sukses menggelar Nobar saja, namun PD Aisyiyah juga mampu menyatukan Pengurus PCNU Sidoarjo dan PD Muhammadiyah Sidoarjo, dalam satu auditorium KH Ahmad Dahlan dimana lokasi Nobar dilangsungkan.

Hj Zubaidah Syafi’i ketua PD Aisyiyah Sidoarjo menyatakan, dengan kegiatan Nobar film 2 ulama ini, diharapkan dua ormas terbesar di Sidoarjo ini akan terus

berdampingan dalam menyejukkan masyarakat.

“Seperti yang digambarkan dua tokoh besar Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama di film ini, bahwa kebersamaan adalah kunci persatuan,” ujar Zubaidah.

Pada kegiatan Nobar ini, hadir juga Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin bersama istri, juga hadir H.Emir Firdaus wakil ketua DPRD Sidoarjo, perwakilan Muslimat Fatayat, serta sedikitnya seribu dua ratus masyarakat NU dan Muhammadiyah yang telah membeli tiket sebelumnya.

Dari pantauan di lokasi Nobar, mereka duduk bersama dan tertawa melihat keseruan film yang menayangkan dua ulama panutan mereka.

“Sebenarnya KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asyari itu dari guru dan pondok yang sama, dan sama-sama berjuang mensyiarkan agama Islam dan berperan dalam kemerdekaan.” ujar KH Maskun ketua PCNU Sidoarjo memberikan statemennya.

Sementara itu selepas Nobar, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH mengapresiasi kegiatan Nobar film 2 Ulama yang digagas PD Aisyiyah Sidoarjo ini.

Wabup berharap, generani muda bisa menoleh kebelakang, mencontoh perjuangan tokoh besar NU dan Muhammadiyah dalam membangun bangsa.

“Dua tokoh ini sudah berperan sebelum adanya negara ini. Generasi kini harus mencontohnya,” tuturnya.

Wabup berpandangan, kedepan setelah adanya film ini, NU dan Muhammadiyah akan bersatu lagi, mempertahankan apa yang sudah diperjuangkan pendiri NU dan Muhammadiyah. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis