info lowongan kerja info lowongan kerja info lowongan kerja
Akhirnya Lunasi Tanggungan Pajak, Pengusaha Minuman Dibebaskan | kabarsidoarjo.com
area dewasavideo bokepcerita panas cerita panasFilm pornofoto panas reverse osmosisfilter air minumpabrik air minum Hacker indonesiaorang gantengtrainer seo resep kulinerresep makananresep nusantara berita terupdateBerita unikberita lucus
Wednesday, 25 November 2020

Akhirnya Lunasi Tanggungan Pajak, Pengusaha Minuman Dibebaskan

Published on Maret 1, 2020 by   ·   No Comments

JUANDA (kabarsidoarjo.com)- Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II dan KPP Pratama Madiun melepaskan wajib pajak berinisial L yang disandera di Rutan Ponorogo, pada Jumat (28/2) lalu.

Pengusaha minuman, L, sebelumnya disandera dan dititipkan di Rutan Ponorogo pada Selasa (25/2) lalu karena tidak melunasi utang pajaknya sebesar Rp 3,29 miliar. Namun setelah merasakan pengapnya jeruji penjara, L akhirnya membayar utang pajaknya, Jumat (28/2) lalu.

“Wajib Pajak L dilepaskan dari Rutan Ponorogo setelah melunasi seluruh utang pajaknya dan biaya penagihan yang jumlahnya Rp 3.302.031.031,” cetus Kabid Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Kanwil DJP Jatim II, Nyoman Ayu Ningsih, Minggu (1/3).

Sesuai pasal 33 Ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 1997 tentang Penagihan Pajak dengan Surat Paksa sebagaimana telah diubah terakhir dengan UU 19 Tahun 2000, penyanderaan dapat dilepaskan karena telah melunasi seluruh utang pajak.

Nyoman menyatakan, Kanwil DJP Jatim II beserta seluruh unit kerja di bawahnya, berkomitmen mengedepankan upaya persuasif kepada wajib pajak, meningkatkan penyuluhan tentang hak dan kewajiban perpajakan dan melakukan pembinaan kepada wajib pajak.

Namun demikian tindakan penegakan hukum (law enforcement) berupa tindakan penagihan hingga penyanderaan (gijzeling) merupakan upaya untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak sekaligus memberikan rasa keadilan bagi wajib pajak yang sudah patuh terhadap kewajiban perpajakannya.

Karena itu, kata Nyoman, Kanwil DJP Jawa Timur II menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakannya dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Abidin)

Readers Comments (0)




Update Lumpur Lapindo

Prestasi Sidoarjo Terkini

Songsong Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gencarkan Sosialisasi Pemanfaatan Formulir A5

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Tahapan sosialisasi menjelang Pemilu 17 April ...

Capaian Istimewa Direktur RSUD Sidoarjo, Raih PPT Pratama Teladan 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Penghargaan diraih Direktur RSUD Sidoarjo, dr. ...

Validasi Data Pemilih Tetap, KPU Terus Sosialisasikan Posko GMHP

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Sejak tanggal 1 Oktober 2018 lalu, ...

Ribuan Warga Ikuti Senam Poco-Poco

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Ribuan warga Sidoarjo ikuti senam poco-poco ...

Cari Bibit Atlit Handal Lewat Porkab 2018

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Dalam menggali potensi bibit-bibit atlet yang ...

Kabar Lingkungan Sidoarjo

Batik Jetis